Kolaborasi Google dan Samsung untuk Tablet Nexus 10 Inci

Akhir-akhir ini santer terdengar kabar dua perusahaan raksasa di bidang teknologi akan bekerjasama untuk produk terbaru mereka. Ya, Google perusahaan raksasa yang terkenal dengan search engine-nya ini sedang digosipkan akan bekerjasama dengan Samsung yang juga perusahaan raksasa Korea Selatan.

Menurut rencanan dua perusahaan raksasa tersebut akan bekerjasama untuk produk terbaru mereka berupa tablet Nexus 10 inci. Keputusan Google kali ini cukup tepat karena Samsung merupakan perusahaan dengan segudang pengalaman yang sukses mempopulerkan sistem operasi mobile Android.

Tablet Nexus 10 ini diperkirakan akan memiliki fitur lebih canggih daripada Nexus 7 keluaran Google terdahulu. Menurut Richard Shim seorang analis NPD DisplaySearch, kemungkinan Samsung akan menggunakan teknologi layar Super AMOLED canggih beresolusi 2.560×1.600 dengan tingkat kerapatan pixel 299ppi. Dari kabar tersebut diprediksi Tablet Nexus 10 ini akan menjadi lawan bagi iPad generasi ketiga keluaran Apple.

“Perangkat ini akan menjadi perangkat high-end, akan tampil lebih beda dari tablet Google Nexus 7 seharga $199 dan tablet $99 yang akan datang.“ Ungkap Richard Shim, analis NPD DisplaySearch. “Mereka akan bermitra dengan Samsung dan akan melakukan co-branding dengan Samsung,” imbuhnya.

Nah, sekarang tinggal kita tunggu bagaimana produk bentukan dua perusahaan raksasa ini. Apakah Samsung akan sukses bekerjasama dengan Google yang pernah membuat perusahaan seperti ASUS tertekan dengan tuntutan realisasi permintaannya?

Sahrul
Biasa dikenal dengan nama "Yungky", mungkin karena wajahnya mirip dengan salah satu DJ ternama di Indonesia yang dipanggil "Wingky" (ngarep). Tiada hari tanpa main game, makanya lebih sering menggunakan PC dibanding Mac