Cara Backup iPhone Lama ke iPhone Baru Lewat Komputer

Saat anda upgrade iphone model terbaru. Hal pertama yang dipikirkan adalah bagaimana cara backup data iphone dan segala settingan tetap sama?

Karena nggak semua orang menggunakan iCloud

iCloud, sejak tahun 2011 menjadi favorit user iOS unutk memastikan foto-foto dan file tetap terjaga aman walaupun iPhone kecopetan. Namun ada saat di mana anda haru mentransfer semua hal dari iPhone lama ke iPhone baru menggunakan iCloud bisa jadi benar-benar menakutkan. Download file besar dan koneksi cepat. Rekomendasi dari PCtren adalah leewat iTunes. Mau tau?

Hal-hal yang diperlukan

Pertama, anda harus menyediakan sebuah perangkat komputer yang dapat menjalankan iTunes. Kita anggap udah punya, kalau belum bisa beli dulu atau pinjam temen. Pastikan di komputer tersebut ada space kosong sebanding dengan data yang akan di backup.

Kedua, dibutuhkan 2 iPhone. iPhone lama dan iPhone baru beserta kabel datanya.

#1 Full Backup di iPhone Lama

Jalankan iTunes colokan kabel iPhone lama ke komputer lewat USB port.

Jangan panik dulu saat melihat Set up as new iPhone, memang membingungkan. Pilihan ini tidak akan menghapus seluruh data di iPhone anda. Kemudian klik continue, kemudian lihat layar bagian atas seperti pada gambar di bawah.

Pada halaman detail. lanjut ke halaman Backup. Centang Encrypt iPhone Backup. Kemudian klik Back Up Now. Untuk menyimpan data seperti backup iphone passwords, backup kontak iphone, backup health/home kit, data backup harus ter-encrypt dan berikan password. Lihat gambar di bawah

Klik Back Up Now dan tunggu sampai selesai. Setelah seluruh backup iPhone lama lama selesai, cabut dari komputer.

#2 Restore Data Backup di iPhone Baru

Tancapkan kabel USB iPhone baru ke komputer. Saat Welcome to Your New iPhone screen muncul. Pilih Restore from this backup kemudian continue, lihat gambar di bawah.

Tunggu sampai backup data selesai, nanti akan muncul pop-up pemberitahuan backup sudah selesai. Kurang lebih begitu cara backup iPhone lewat komputer/pc