10 Aplikasi Video Editing Terbaik Untuk Android 2016

Seperti yang kita ketahui, Smartphone saat ini memiliki kemampuan untuk merekam video. Dan Sekarang merekam video jauh lebih mudah dengan banyaknya aplikasi yang ditawarkan pada perangkat android. Namun, kamu perlu tahu aplikasi Editing apa yang akan membantu kamu untuk memberikan sentuhan yang menyenangkan untuk video kamu. Oleh karena itu, kita akan membahas sepuluh aplikasi video terbaik untuk smartphone android.

10 Aplikasi Video Editing Terbaik Untuk Android 2016

#1 Magisto Video Editor & Maker

gambar1

Magisto adalah aplikasi yang memingkinkan penggunanya dapat dengan mudah untuk membuat dan melakukan editing pada video. tiga langkah mudah yang dapat dilakukan oleh pengguna untuk mengedit video yakni memilih video, memilih soundtrack, dan yang terakhir adalah menambahkan judul video yang dibuat setelah itu dengan sekali klik magisto akan memproses editing layaknya aplikasi video editing profesional

Fitur:

1. teknologi AI yang akan menganalisis dan menggabungkan bagian terbaik dari video kamu menjadi klip-klip yang menyenangkan.
2. membagikan video di Google+, facebook, instagram, twitter, Email, Youtube dan bahkan whatsapp.
3. stabilisasi video otomatis, filter, efek ,transisi, dan produksi secara keseluruhan.
4. menambahkan soundtrack dari perangkat atau dari perpustakaan musik berlisensi dari magisto.
5. menggantikan pembuat tayangan slide dengan kompilasi video yang mengagumkan.

#2 AndroVid – Video Editor

gambar2

Ini adalah aplikasi edit video terbaik untuk editing video standard dengan fitur seperti trimming, merging, splitting, dan transcoding.

Fitur:

1. Trim didalam menu ini kalian bisa mengambil bagian bagian penting dalam video kalian dan mengeditnya ulang dengan Apps ini.
2. Frame Grab disini kalian bisa mengambil dan mendapatkan hasil gambar yang berformat JPG atau JPEG dari video kalian.
3. Merge disini adalah dimana bagian penggabungan dari semua video video yang akan kalian gabungkan menjadi satu video.
4. Convert dibagian ini kalian bisa merubah format video kalian ke format 3gp,Avi,Mp4,FLV,MPG ,dll atau juga bisa ke format audionya saja sepeti MP3,AMR,WAV,WMA,dll.

#3 Andromedia Video Editor

gambar3

Adalah aplikasi yang dirancang intuitif untuk digunakan, memiliki fitur yang lengkap untuk membuat video terlihat profesional dan membuat film dari smartphone terlihat lebih mudah.

Fitur:

1. ekspor film dalam definisi standar atau HD (320P 480p 720p).
2. drag dan drop klip video untuk memudahkan proses editing.
3. trim dan menggabungkan file video dan audio sekaligus.
4. efek dan transisi.
5. crop dan ken burns efek.
6. efek fadein dan fadeout audio trek.
7. mendukung format mp4, mov, jpg, png, mp3, serta wav.

#4 VidTrim Pro – Video Editor

gambar4

VidTrim adalah sebuah aplikasi editing video yang khusus dibuat untuk perangkat android.

Fitur:

Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur seperti video conversion, video trimming, frame grabbing dan banyak lagi. Mengupload video hasil kreasi kamu kedalam situs sosial media bisa memakan waktu yang cukup lama apalagi jika filenya berukuran besar.

#5 Clesh Video Editor

gambaar5

Sebuah aplikasi yang sangat baik untuk mencoba mengedit video, Clesh adalah fitur yang kaya aplikasi video editing yang dirancang untuk para profesional dan penggemar video. Ini berisi lebih dari 100 fitur dan fungsi, dan juga termasuk gratis dalam aplikasi chat support dan banyak lagi fitur yang mendapatkan untuk mengetahui setelah menggunakan aplikasi ini pada smartphone kamu.

Fitur:

1. 30 menit GRATIS cloud storage video (Sekitar 5GB).
2. Rotate dan flip video dengan mudah.
3. Mengambil gambar langsung dari video.
4. Slow motion setiap bagian dari video.

#6 KineMaster

gambar6

merupakan salah satu aplikasi editing video terbaik saat ini yang bisa kamu dapatkan untuk gadget android kamu.
Aplikasi ini memiliki semua fitur yang dibutuhkan untuk mengedit video melalui perangkat smartphone kamu mulai dari warna, saturasi, kecerahan, sampai ke efek 3D. Ada banyak tema yang bisa kamu pilih dengan latar belakang musik dan efek.

Fitur:

1. Multiple layers dari video, gambar, stiker, teks, tulisan tangan di video klip.
2. Frame-by-frame trimming, splicing.
3. Instant preview kapan saja.
4. Hue, kecerahan dan kontrol saturasi.
5. Speed control untuk klip video.
6. Fade in / fade out suara (keseluruhan).

#7 VivaVideo

gambar7

VivaVideo adalah aplikasi yang menggabungkan sebuah aplikasi kamera dan video editing.

Fitur:

Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur seperti themes, filters, video effects, titles dan juga transitions. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti: capture modes dengan beberapa pilihan seperti slow motion, fast motion, music video dan FX.

#8 FilmoraGo

gambar8

Sebuah aplikasi editor video yang cantik serta kuat, yang tidak akan menaruh watermark atau memberikan batas waktu pada video. Dengan FilmoraGo, membuat video dengan musik dan efek, FilmoraGo membantu kamu membuat video-video lucu dan menghidupkan kembali kenangan kamu di mana saja. Dan video-video menakjubkan dapat dengan mudah dibagikan ke teman-teman kamu di Youtube, Instagram, Facebook, WhatsAPP, dan lainnya.

Fitur:

1. Impor foto dan klip video.
2. Preview klip di Real-time.
3. Mendukung impor dari jejaring sosial seperti Facebook dan Instagram.
4. Memperlambat & Mempercepat: membuat Beberapa Gerakan Cepat atau Lambat dalam Video yang sama!
5. Transisi: transisi klasik seperti Dissolve, Wipe, Split, Shutter and Zoom out untuk menggabungkan beberapa gambar dan video.

#9 VideoShow

gambar9

VideoShow adalah sebuah aplikasi android terbaik untuk editing video yang memungkinkan kamu untuk menggabungkan foto dan video.

Fitur:

Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur seperti voice to video recording, multiple text to video with timing, video effects, music, trimming, dan juga exporting.
Mengedit video dengan VideoShow bisa dilakukan dengan mudah bahkan oleh pemula sekalipun. Kabar bagusnya, setiap video yang kamu buat tidak akan ditandai dengan watermark.

#10 Video Editor from WeVideo

gambar10WeVideo merupakan aplikasi edit video android terbaik yang memungkinkan kamu untuk mengedit video dalam smartphone kamu dengan tampilan yang mudah dipahami. Kamu bisa memilih dari berbagai macam tema yang ada, mulai dari tema sederhana seperti wisata sampai ke tema pernikahan.

Cara Menggunakan WeVideo:

Kamu tinggal menambahkan suara dalam aplikasi video kamu dan kamu bisa membagikannya langsung. Kamu bisa juga mengatur setting video kamu menjadi private atau public.
Semua file video yang kamu buat dan bagikan berada dalam server aplikasi ini sehingga kamu bisas mengedit kapanpun dan dimanapun kamu mau.

Penggunaan VidCutter:

Dalam beberapa kasus, durasi waktu video yang kamu buat mungkin tidak sesuai harapan. Mungkin kamu hanya ingin menampilkan sebagian kecil dari video yang sudah kamu buat. Dengan menggunakan Video Cutter, kamu bisa memotong bagian video yang sudah kamu buat dengan mudah.
Kamu cukup mengatur waktu awal dan akhir dari video yang akan kamu edit dan potong. VidCutter mendukung berbagai macam format video mulai dari 3gp, avi, mpeg, mp4 dan WMV.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Asus Zenbook 3 Punya Perfoma Tinggi Dalam Bodi Ramping

Next Post

Lenovo Smartphone Bersama Dicoding Academy Mencetak 500 Developer Virtual Reality

Related Posts