iPhone 7 Fitur: Semua yang kamu Perlu Tahu Tentang The New iPhone.

Akhirnya, raksasa teknologi Apple mengkonfirmasi desain dan spesifikasi dari iPhone 7 Pada tanggal 7 September 2016, generasi baru dari smartphone yang terkenal di dunia. IPhone 7 dan 7 Plus telah dirancang dengan semua atribut yang kita lihat pada rumor dalam beberapa pekan terakhir dan melestarikan konsep desain kunci dari generasi sebelumnya.

iPhone 7 Fitur: Semua yang kamu Perlu Tahu Tentang The New iPhone.

Sebelumnya kita sudah mendengar beberapa rumor mengenai iPhone 7 dan hampir seluruhnya benar. iPhone 7 kini tidak lagi memiliki jack audio 3,5 mm, mekanisme tombol home yang sudah berubah, dual kamera, serta pilihan warna baru.
“Ini adalah yang ponsel terbaik yang pernah kami buat,” kata Tim Cook, CEO Apple, selama acara untuk memamerkan iPhone terbaru mereka 7.

https://youtu.be/GeoUELDgyM4

Untuk pilihan warna, selain silver, gold, dan rose gold, kini ada dua pilihan warna baru yang disediakan, yaitu black dan jet black. Warna black memiliki karakter matte atau doff sedangkan jet black lebih mengkilat dan bisa memantulkan refleksi.

https://youtu.be/Q6dsRpVyyWs

Pengguna bahkan dapat melihat notif pemberitahuan dan akan terbuka untuk digunakan oleh pengguna aplikasi. Di antara yang paling ditunggu-tunggu dan diperlukan adalah bahwa ponsel ini tahan terhadap debu dan air.

https://youtu.be/sbios0u2Px8

 

gambar-speaker

gambar-speaker-2

gambar-kamera-1

gambar-kamera-2

 

Sekarang, mari kita lihat fitur-fiturnya dan kamera

Meski sama-sama beresolusi 12 MP, kualitas kamera iphone 7 lebih baik ketimbang iPhone 6s. Lensa kamera iPhone 7 memiliki aperture F/1.8 dengan enam elemen lensa, OIS, dan quad-LED flash, mampu bekerja 60 persen lebih cepat dan 30 persen lebih efisien.
Jika ingin peningkatan yang lebih terasa lagi, Anda bisa memilih iPhone 7 Plus yang punya dua kamera utama. Kedua kamera tersebut sama-sama beresolusi 12 MP. Fungsinya yakni untuk memotret zoom (telephoto) dengan hasil yang tetap detail. Apple juga akan meng-upgrade kemampuan kamera ini dengan fitur depth-of-field melalui pembaruan software tahun depan.
Untuk pencinta selfie, kamera FaceTime milik iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga sudah ditingkatkan dari 5 MP menjadi 7 MP. Kamera tersebut juga bisa merekam video full HD agar lebih optimal saat Anda menggunakan aplikasi media sosial seperti Instagram atau Snapchat.

Display

Bahkan beberapa perbaikan juga telah dibuat pada layar perangkat baru, dengan peningkatan 25% dalam kecerahan dan meningkatkan berbagai warna yang Apple menyebutnya “quality cinema”. Ini juga dapat dimanfaatkan dalam aplikasi, seperti Instagram, ditunjukkan di atas panggung oleh pengembang mereka.
Ya, Apple mengklaim bahwa layar iPhone 7 memiliki layar 25% lebih terang dari iphine 6s. Ini adalah berita bagus, terutama untuk menggunakan iPhone di luar ruangan.
sensor 3D touch sedikit membaik. Perlu diingat bahwa sensor ini telah diperkenalkan pada model sebelumnya, dan kali ini Apple telah memiliki waktu satu tahun untuk memperbaikinya. Namun, fitur iPhone 6s 3D touch bekerja dengan sangat baik.

Processor

Di dalam iPhone 7 dan iPhone 7 Plus terdapat CPU Apple A10 Fusion yang diklaim 40 persen lebih kencang dari CPU Apple A9 pada iPhone 6s.
A10 prosesor Fusion bekerja dengan 64-bit dan teknologi 10nm ukuran transistor. Secara total, ia memiliki 3300000000 transistor. Jantung terdiri dari empat prosesor teknologi core ARM, pada kecepatan 1,85 GHz dan berbagai tingkat cache. Prosesor ini sebenarnya dirancang oleh Apple, memberikan dukungan khusus untuk sejumlah fitur khusus untuk iPhone dan iPad, yang menawarkan kinerja yang mengesankan.
Selain prosesor, daya tahan baterainya juga diklaim lebih lama. Daya tahan baterai iPhone 7 dua jam lebih lama dari iPhone 6s dan baterai iPhone 7 Plus satu jam lebih lama dari iPhone 6s Plus.

Sound Quality

Peningkatan lain yang ditawarkan Apple pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus adalah speaker. Untuk pertama kalinya, iPhone memiliki dual speaker di sisi atas dan bawah yang mampu hasilkan suara lebih kencang hingga 50 persen.
Apple meningkatkan kualitas suara dari speaker yang sekarang memungkinkan untuk suara stereo. EarPods akan terus diberikan, tapi sekarang mereka tidak lagi berdasarkan pada konektor 3.5mm. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, seperti yang telah dihapus mendukung menggunakan konektor Lightning.
Berbicara tentang fitur nirkabel, Apple telah menciptakan sepasang headphone nirkabel dengan sistem konektivitas sendiri. The EarPods tidak lagi ada, tetapi tampaknya bahwa Apple secara terpisah menjual AirPods baru.

Battery life

Semua model iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan memiliki daya tahan baterai terpanjang yang pernah ada di iPhone. Rata-rata, iPhone 7 bisa bertahan selama dua jam yang jauh lebih baik dan lebih lama daripada iPhone 6s dan satu jam lebih lama dari iPhone 6s Plus. Baterai pada iPhone 7 bertahan selama 14 jam saat kamu menggunakan WiFi dan 12 jam pada LTE atau jaringan 4G, sedangkan iPhone 7 Plus bertahan selama 15 jam pada WiFi dan 13 jam pada jaringan 4G.

Price & Storage

Dengan kinerja makin tinggi dan kemampuan kamera makin canggih, Apple pun menghilangkan opsi kapasitas 16 GB pada iPhone terbaru. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus kini tersedia dalam tiga pilihan kapasitas, yaitu 32 GB, 128 GB, dan 256 GB dengan harga mulai US$649 (Rp8,6 juta).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post
Apple, iOS 10

IOS 10 : Tanggal Rilis, Fitur baru, Kompatibel Devices Dan segala sesuatu yang kamu Perlu Tahu.

Next Post

Asus Zenbook 3 Punya Perfoma Tinggi Dalam Bodi Ramping

Related Posts