10 Aplikasi yang Akan Merubah Android Kamu Menjadi Seperti DSLR

Bagi para pencinta fotografi, kamera adalah senjata utama untuk mengambil gambar. Dan sekarang Walaupun kamu tidak memiliki kamera DSLR, kini gadget android dapat menghasilkan foto tak kalah seperti hasil kamera DSLR karena adanya aplikasi pendukung.
Ada banyak aplikasi kamera yang tersedia melalui sumber-sumber pihak ke-3 atau melalui Googlr play store yang akan menawarkan opsi edit sederhana namun mirip seperti professional. Ini akan meningkatkan pengalaman fotografi kamu.
Ada banyak aplikasi di play store untuk aplikasi kamera. berikut 10 Aplikasi yang Akan merubah Android kamu menjadi seperti DSLR.

#1 Google Camera

gambar 1

Google baru saja merilis aplikasi kamera Android yang biasanya hanya bisa didapatkan pada perangkat Nexus saja. Namun, kali ini Google merilis aplikasi menarik tersebut untuk semua pengguna ponsel Android lainnya secara gratis serta memiliki berbagai macam fitur menarik yang disediakan di dalamnya.
Aplikasi kamera Android, Google Camera ini memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan aplikasi serupa yang banyak ditawarkan oleh berbagai developer. Keunikan yang menonjol tersebut seperti adanya fitur Photo Sphere, Panorama, Lens Blur dan Notifikasi Orientasi Video yang tidak hanya dapat mengoptimalkan Anda saat mengambil sebuah gambar namun juga memiliki desain yang sangat mudah untuk digunakan.
Google nampaknya tidak mau kalah untuk menyematkan aplikasi Docomox paling dasar yang dibutuhkan oleh OS ciptaannya sendiri. Dengan aplikasi ini, foto bisa dengan mudah diedit untuk ditambahkan efek buram layaknya hasil jepretan kamera SLR.

#2 Candy Camera

gambar 2

Candy Camera adalah sebuah aplikasi foto yang akan menambahkan sentuhan gaya untuk foto-foto kamu, dan menyediakan berbagai pilihan filter, bingkai, dan stiker.
sangat cocok untuk berfoto narsis, Candy Camera adalah aplikasi yang relatif bagus. Walau desain aplikasi mirip seperti Instagram, namun aplikasi ini lebih baik daripada Instagram dalam hal mengedit dan menyesuaikan foto, walaupun tidak berintegrasi dengan jejaring sosial. Namun, kamu dapat membagi foto kamu di Twitter atau jejaring yang sama.

#3 Retrica

gambar 3

Retrica adalah sebuah aplikasi foto yang dapat menambah sejumlah filter pada foto, seperti halnya Instagram. Meskipun begitu, tidak seperti Instagram, Retrica memungkinkan kamu untuk menerapkan filter ini seketika, sehingga kamu bisa melihat bagaimana tampilan akhir sebuah foto bahkan sebelum kamu menjepretnya.
Aplikasi ini juga menawarkan 80 filter yang bisa langsung dipasang ketika memotret foto. Proses filternya bukan seperti di aplikasi lainnya yang dilakukan belakangan.

Fitur-fitur lain yang menarik antara lain:

– Self timer
– Borders
– Photo collage
– Watermark

Buat yang suka selfie, Retrica kayaknya pas buat kamu.

#4 AfterFocus

gambar 4

Salah satu aplikasi kamera Android terbaik ini berbayar bukan tanpa alasan. Di dalamnya terdapat editor yang secara praktis akan mengubah hasil foto dengan tambahan efek blur. Tentunya ini menarik sebab hasil buram yang diciptakan ini akan memberikan kesan foto eksklusif semacam jepretan kamera SLR.
Anda dapat membuat latar belakang foto menjadi blur dengan hanya memilih area fokus.
Juga, berbagai efek filter yang bisa membuat foto-foto kamu menjadi alami dan realistis dengan Memilih area fokus lebih tepat.

#5 Photo Lab Picture Editor FX

gambar 5

Dengan menggunakan aplikasi Photo Lab Picture Editor FX kita bisa mengedit foto hanya menampilkan warna dalam foto seperti warna biru saja, sedangkan warna selain biru akan secara otomatis menjadi hitam putih. Kita tidak bisa mengedit foto tersebut seperti menambah atau mengurangi komposisi warna seperti pada aplikasi komputer.
Dengan Photo Lab Picture Editor FX kita juga bisa membuat foto manipulasi atau menggabung serta menyatukan beberapa foto sehingga menjadi satu foto yang unik.

#6 Photo Editor Pro

gambar 6

Photo Editor Pro adalah editor foto dengan banyak efek dan filter yang menakjubkan. Photo Editor Pro memungkinkan kamu untuk memberikan sentuhan ulang, memperbaiki dan meningkatkan gambar apa pun di peranti Android, hanya dalam beberapa detik.
Ada begitu banyak efek, stiker, dan fitur yang membuat foto kamu terlihat pro.

#7 Camera MX – Live Photo App

gambar 7

Camera MX adalah aplikasi android yang memanfaatkan perangkat keras kamera pada smartphone sebagai penggerak fiturnya .Camera MX dibuat oleh Magix Company,salah satu perusahaan yang bergerak di bidang IT yang beberapa produknya adalah aplikasi android. Aplikasi ini dapat membuat kita dapat lebih kreatif dengan kamera smartphone android kita.Aplikasi ini membuat kombinasi efek dan frame photo pada kamera secara langsung saat kamera tersebut diaktifkan.Hasil foto yang didapat dari kamera,dapat diatur lagi brigthness ,adjustment,saturation gambarnya,dan diedit lagi lebih lanjut berdasarkan pada fitur yang ada pada aplikasi ini.Untuk fiturnya akan dijelaskan lebih lanjut.Hasil foto pun dapat dioptimasi.
Fitur pada camera MX merupakan tools terpenting untuk hasil foto terbaik baik dari segi kontras ,saturasi ,kecerahan ,white balance,dan pemotongan.Cara penggunaannya sangat mudah .Hanya dengan mengklik screen ,kamu dapat melihat foto yang mana yang akan terlihat sebelum diedit.

#8 Cymera – Photo & Beauty Editor

gambar 8

Cymera bisa dibilang adalah salah satu aplikasi edit foto terlengkap yang ada di Google Play. Mau platform media sosial? Ada. Efek lensa yang berbeda? Ada. Filter-filter unik? Ada juga. Jadi, Cymera memiliki semua yang Anda inginkan di dalam satu aplikasi saja.

#9 Snapseed

gambar 9

Aplikasi satu ini sudah terkenal dalam membuat foto tampak lebih mengaggumkan dan terlihat keren, selain itu aplikasi ini langsung di buat oleh pihak google, jadi tidak perlu diragukan lagi kehebatannya.
Snapseed adalah editor gambar untuk menggunakan puluhan efek menarik pada foto favorit dari layar perangkat Android, hanya dengan beberapa gesekan jari.
Program ini sangat mudah digunakan. Satu-satunya hal yang harus kamu lakukan yaitu memilih jenis efek yang ingin kamu masukkan melalui bilah alat di sebelah kiri. Setelah berada di editor untuk efek itu, kamu cukup menyesuaikan sampai mendapatkan hasilnya. kamu bahkan dapat melihat efek yang Anda terapkan secara tempo real.
Snapseed adalah alat editing menakjubkan dengan fitur-fitur yang mudah digunakan. Jika Photoshop atau program sejenis lainnya terlihat susah, cobalah program ini – kamu pasti suka.

#10 Camera360

gambar 10

Camera 360 ini merupakan sebuah aplikasi fotografi yang bisa diunduh langsung di Playstore, Camera360 adalah aplikasi yang paling tren di playstore.
Dengan menggunakan Aplikasi Camera 360 kamu dapat mengedit atau mengatur foto dengan ratusan efek yang menarik dan juga filter foto, tak salah apabila aplikasi ini menjadi aplikasi andalan para penggemar foto selfie. Bahkan wajah yang biasa biasa saja mampu disulap menjadi cantik oleh aplikasi Kamera 360. Camera 360 juga menyediakan Cloud Album, kamu bisa menyimpan hasil jepretan kamera 360 secara online sehingga cukup bisa menghemat memory internal.
Selain untuk edit foto dari Album / Galeri, Camera 360 juga bisa langsung diintegrasikan dengan kamera Smarphone, sehingga hasil foto yang kamu ambil memiliki efek menarik sesuai dengan Mode foto kamera yang sudah kamu tentukan sebelumnya.

Itulah 10 Aplikasi yang Akan merubah Android kamu menjadi seperti DSLR
kamu hanya perlu menginstal aplikasi favorit kamu dari daftar dan mencobanya.
Tentunya akan mendukung kamera di gadget android sehingga menghasilkan foto atau gambar menjadi lebih profesional dan berkualitas.

Sahrul
Biasa dikenal dengan nama "Yungky", mungkin karena wajahnya mirip dengan salah satu DJ ternama di Indonesia yang dipanggil "Wingky" (ngarep). Tiada hari tanpa main game, makanya lebih sering menggunakan PC dibanding Mac