5 Aplikasi iOS Terbaik untuk Meningkatkan Kualitas Kamera Iphone 2016

Tertarik dengan dunia fotografi? Sekarang kamu bisa memanfaatkan iPhone kamu untuk mengambil sebuah gambar yang menakjubkan dan kualitasnya memuaskan.
Saat ini iPhone sudah sangat lazim di gunakan sebagai alat Fotografi, bahkan malah ada yang membentuk suatu komunitas yang mengkhususkan kegiatannya di bidang fotografi menggunakan kamera iPhone.
Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus tersebut kalian membutuhkan aplikasi pihak ketiga, berikut 5 Aplikasi iOS Terbaik untuk Meningkatkan Kualitas Kamera iphone 2016.

Saat ini smartphone seperti iPhone telah menggantikan peran kamera digital dalam hidup kita. Sekarang kita bisa mengambil foto atau berselfie dengan mudah hanya dari iPhone kita. Tapi banyak orang menggunakan yang belum tahu dan hanya menggunakan aplikasi kamera bawaan saja untuk mengambil gambar.
ada begitu banyak aplikasi yang berguna di App Store yang dapat memberikan kualitas gambar yang lebih baik dan filter yang berbeda di dalamnya. Dan ini aplikasi pihak ketiga yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas gambar yang diambil oleh kamera bawaan saja.
Tentu masing-masing aplikasi kamera iPhone ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Nah silahkan simak baik-baik ulasan 5 Aplikasi iOS Terbaik untuk Meningkatkan Kualitas Kamera iphone 2016.

#1 Horizon Camera

gambar1

Tidak hanya merekam video, Horizon kini juga mendukung fitur mengambil gambar dengan posisi yang mudah untuk kamu namun dapat memberikan posisi horizontal terbaik.
Bagi pengguna yang suka menggunakan mode leveling, sang pengembang kini mengubah namanya dan memperluas fitur tersebut menjadi 3 bagian yaitu Meet Flex, Rotate dan Locked Mode.
Perubahan antarmuka juga dihadirkan oleh sang pengembang untuk membuat kamu lebih mudah mengakses setiap tombol virtual. Penggunaan flash ditengah mode merekam, penambahan filter serta menghapus beberapa gambar juga dibuat menjadi lebih mudah dalam pembaruan ini.
Bagi kamu yang belum tahu, Horizon adalah aplikasi yang berfungsi untuk memudahkan kamu mendapatkan hasil video secara horisontal – bahkan saat perangkat iPhone dipegang secara vertikal. Nantinya saat kamu mengubah posisi, aplikasi ini akan mengkalkulasi sudut horisontal terbaik dan kamu tidak perlu repot untuk membuat posisi yang selalu stabil.
Menarik bukan? Sebagai catatan, karena penggunaannya yang cukup menguras kemampuan perangkat keras, Horizon dapat digunakan pada perangkat iPhone 4s atau yang lebih baru atau iPad 3rd Generation atau yang lebih baru. Bagaimana dengan harganya? Aplikasi dengan ikon berwarna orange ini dapat kamu dapatkan dengan harga $ 1.99 untuk perangkat dengan iOS 7.

#2 NightCap Pro

gambar2

Ingin berfoto dimalam hari dengan hasil yang memuaskan? Dengan aplikasi ini, kecepatan rana kamera bisa diatur antara 1/3 dan 1 detik, tergantung dari perangkat yang digunakan. Sebagai catatan, kecepatan rana paling lambat untuk iPhone hanyalah 1/15 detik. Ini berarti NightCap akan membantu kamu menghasilkan foto malam hari dengan lebih baik, walaupun kemungkinan besar kamu harus menggunakan tripod untuk hasil optimal.
Versi lengkapnya, NightCap Pro, hadir dengan opsi pengaturan yang lebih lengkap seperti dukungan video, fitur light booster dan 2 mode ultra-long exposure. Bagi penggemar astrophotography, aplikasi ini menyediakan mode Light Trail untuk memotret pergerakan bintang dengan waktu eksposur yang tidak terbatas. Mode ini juga menyediakan beragam pengaturan tambahan yang berguna untuk mengoptimalkan hasil foto di kondisi minim cahaya dengan tingkat noise dan ketajaman foto yang tetap terjaga.
Seluruh hasil foto menggunakan aplikasi ini bisa disimpan dengan resolusi penuh dalam format JPEG atau TIFF. NightCap Pro membutuhkan minimum iOS 7 dan kompatibel dengan iPhone 4s, iPad 2, dan model iPhone atau iPad terbaru. Untuk versi NightCaP Pro dibanderol dengan harga US$1.99 dan versi standarnya dibanderol US$0.99.

#3 Cortex Camera

gambar3

Aplikasi ini akan meningkatkan kualitas pengambilan gambar meski berada di dalam kondisi low-light.
Cortex Camera adalah salah satu aplikasi tambahan yang cukup mumpuni, sebab mampu meredam noise dan mengangkat ketajaman gambar di cahaya minim sekalipun.

#4 Manual

gambar4

Manual adalah aplikasi yang akan memberikan pengalaman pengambilan foto seperti layaknya menggunakan kamera slr, karena dengan aplikasi ini kalian dapat mengatur exposure, ISO, focus, white balance dan shutter speed secara manual. Menariknya dari aplikasi adalah kamu tidak perlu men”tap” untuk memilih tapi kamu cukup melakukan slide ke kanan atau ke kiri. sama seperti namanya, Gampangkan?

#5 YouCam Perfect

gambar5

“Perfect your selfie and discover all things beauty with beauty circle!” Aplilkasi ini mengusung tagline yang mengedepankan sebuah kesempurnaan dalam ber-selfie dan kecantikan.

YouCam merupakan aplikasi foto dan video dengan 14 efek gambar, dengan One Beauty solution, aplikasi ini dapat membantu kamu menemukan wajah, mata dan warna kulit yang sempurna pada hasil akhirnya. Dilengkapi dengan frame dan themes yang menarik serta dapat mengumpulkan beberapa foto dalam satu frame. Keunggulan lainnya adalah multi face editing, perfect full body potrait, dan object removal.
Ini adalah salah satu aplikasi yang sangat populer di kalangan banyak pengguna.

Jadi pembahasan di atas adalah semua tentang 5 Aplikasi iOS Terbaik untuk Meningkatkan Kualitas Kamera iphone 2016. Menggunakan semua aplikasi ini dan meningkatkan keterampilan fotografi kamu secepatnya.

Sahrul
Biasa dikenal dengan nama "Yungky", mungkin karena wajahnya mirip dengan salah satu DJ ternama di Indonesia yang dipanggil "Wingky" (ngarep). Tiada hari tanpa main game, makanya lebih sering menggunakan PC dibanding Mac