Apple Ajukan Paten Untuk Rekam Sidik Jari Maling iPhone

Fitur anti maling pada iPhone yaitu Find My iPhone telah banyak berguna bagi banyak orang untuk menemukan iPhone mereka yang hilang.Namun Apple berusaha meningkatkan keamanan melalui fitur Fingerprint mereka dengan cara yang baru.

Metode baru yang tengah diajukan oleh Apple ke badan paten internasional UPSTO, adalah fitur yang memungkinkan sensor fingerprint pada iPhone untuk merekam sidik jari dari orang yang bukan pengguna asli smartphone tersebut.

Misalnya saat ponsel anda kecurian, fitur ini nantinya akan mengidentifikasi pelaku pencuri termasuk biomterik seperti sidik jari. Juga tambahan informasi lain seperti rekaman audio hingga video melalui kamera. Melalui metode ini, pastinya pihak berwajib akan lebih mudah menangkap pelaku pencurian. Dan dengan informasi lokasi dari GPS nantinya pelaku akan lebih mudah ditemukan.

Namun metode yang dibuat Apple tersebut saat ini masih dalam tahap pengajuan paten, karena masih dibutuhkan beberapa peninjauan. Apakah secara hukum diperbolehkan, karena fitur tersebut akan sangat vital dimana smartphone memiliki akses untuk merekam informasi detail dari pengguan yang tentunya dibutuhkan penyimpanan tak hanya secara lokal pada perangkat, tetapi diunggah ke server.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Jelang Idul Adha, Bukalapak dan ACT Sediakan Hewan Kurban

Next Post

5 Aplikasi iOS Terbaik untuk Meningkatkan Kualitas Kamera Iphone 2016

Related Posts