Menangkan Startup World Cup (SWC) Regional Indonesia, Ahlijasa Berangkat ke Silicon Valley

Ahlijasa akhirnya terpilih sebagai pemenang dari ajang Startup World Cup (SWC) Regional Indonesia. Startup Ahlijasa berhasil memenangkan kompetisi startup yang berhadiah $1,000,000 (14 miliar Rupiah) tersebut.  Ahlijasa mengalahkan 9 tim lain dari Asia Tenggara, yang juga mendapatkan kesempatan untuk pitching di depan para juri pada Startup World Cup Indonesia Regional Finale di Balai Kartini pada Selasa, (23/8).

Ahlijasa sendiri sebenarnya adalah startup yang menawarkan layanan laundry on demand. Saat presentasi di babak final, Ahlijasa menyebutkan bahwa startup tersbeut telah menjadi market leader untuk online laundry transactuon dimana Ahlijasa telah melayani proses transaksi sebanyak lebih dari 32 ton pakaian untuk tiap bulannya. Ahlijasa juga terbukti mampu memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan memuaskan pelanggannya.

Ahlijasa tidak hanya berhasil mengungguli 9 startups yang berlaga di babak final regional Asia Tenggara, namun juga ribuan startup lain yang mendaftarkan startupnya untuk menjadi bagian dari kompetisi tersebut. Para juri yang turut serta ambil andil dalam acara ini antara lain: Triawan Munaf, Kepala BEKRAF; Khailee Ng, Managing Partner dari 500 Startups; Kevin Aluwi, CFO dan Co-Founder dari GO-JEK; Patrick Walujo, Co-Founder dan Managing Partner dari Northstar Group; dan Leon Hermann,  dari Global Founders Capital.

Jay, CEO Ahlijasa, mengungkapkan kebahagiannya setelah berhasil memenangkan kompetisi bertaraf internasional ini. “Saya merasa senang dan sekaligus bangga sudah dipilih untuk mewakili Indonesia dan Asia Tenggara dalam babak Final Startup World Cup di Sillicon Valley nanti. Ini merupakan awal dari perjalanan yang panjang sampai final nanti dan kami terus mohon dukungan masyarakat untuk terus mendukung Ahlijasa,”ujar Jay, CEO Ahlijasa

Berkat kemenangan tersebut, Ahlijasa pun akhirnya terpilih sebagai wakil dari Indonesia untuk melakukan perjalanan ke Silicon Valley, Amerika Serikat, dimana babak akhir dari Startup world Cup akan diselenggarakan. Dibabak final nanti yang berlangsung di Silicon Valley pada bulan Mart 2017, Ahlijasa akan bersaing dengan beberapa startup lain dari berbagai negara untuk memenangkan hadiah utama sebesar US $1,000,000. Adapun negara lain yang ikut serta di babak tersebut berasal dari regional Jepang, Cina, Israel, Australia, Republik Ceko, India, Chili, Inggris, Afrika Selatan, Taiwan, dan Amerika Serikat (Texas, Boston, dan Silicon Valley).