Cara Bagaimana Memindai dan Memperbaiki File Windows Yang Rusak

Memindai secara manual semua file yang rusak/corrupt di OS windows kamu dan dengan mudah memperbaikinya dengan beberapa commands yang simple dan windows file ISO untuk memulihkan file yang rusak atau corrupt kembali langsung dari powershell dengan panduan berikut ini.

akhir-akhir ini banyak dari pengguna PC menggunakan sistem operasi windows, dimana merupakan salah satu yang terbaik dan OS yang cukup bersahabat karena menyediakan banyak fitur untuk penggunanya. bahkan sampai sekarang mungkin anda telah banyak membaca pandauan-panduan mengenai OS windows.

pada artikel ini kamu akan dibimbing tentang cara untuk memindai/men-scan dan memperbaiki file yang rusak di OS windows kamu yang mungkin dapat kamu lakukan dengan mudah, entah karena virus tertentu atau alasan lain.
windows file system dapat rusak/corrupt dan dapat menyebabkan PC kamu menjadi lagging dan menunjukkaan gejala yang tidak jelas yang membuat kamu kebingungan mencari solusi.

nah, ketimbang harus menggunakan anti virus atau menginstal ulang Os ada baik nya kamu mengikuti langkah-langkah berikut ini.

metode yang digunakan cukup sederhana dan terbilang mudah, kamu hanya perlu memasukkan beberapa system commands agar semua file yang rusak dapat dipindai dan diperbaiki, cara nya sebagai berikut:

1. buka windows kamu dan ketik powershell yang dimana akan menampilkan pilihan windows powershell, klik kanan dan pilih run as administrator.
2. masukkan commands sfc/scannow di powershell untuk memindai semua file yang rusak di OS kamu.
3. untuk memperbaiki file yang rusak masukkan commands dism/online/cleanup-image/restorehealth.
4. sekarang windows akan mulai memperbaiki file, akan memakan cukup waktu dalam proses menyelesaikannya.
5. jika sudah, download windows ISO file versi yang kamu pakai.
6. sekarang ketika file sedang di-download klik kanan, pilih opsi mount.
7. kembali ke powershell dan masukkan commands dism/online/cleanup-image/restorehealth/source:wim:X:\sources\install.wim:1
note: ganti huruf X dengan actual drive dari windows installation media kamu.
8. eksekusi dengan commands scf/scannow.
9. file windows yang rusak telah berhasil diperbaiki.

Scan-And-Fix-Corrupted-Files-In-Windows1

Scan-And-Fix-Corrupted-Files-In-Windows2

Scan-And-Fix-Corrupted-Files-In-Windows3

Scan-And-Fix-Corrupted-Files-In-Windows4

Scan-And-Fix-Corrupted-Files-In-Windows5

itu adalah semua panduan tentang memindai dan memperbaiki file windows yang rusak/corrupt dengan menggunakan metode yang bisa dibilang mudah, hanya dengan menggunakan powershell untuk memindai dan ISO file untuk memperbaiki file tertentu secara manual. jadi silahkan mencoba dan semoga berhasil, jangan lupa untuk sharing dan membantu teman-teman kamu yang mengalami masalah serupa.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post
Lapak Online iBox Resmi Beroperasi di Indonesia

Lapak Online iBox Resmi Beroperasi di Indonesia

Next Post

Musixmatch! aplikasi yang memainkan beragam musik dengan lirik yang disingkronkan.

Related Posts