Xiaomi Belum Tertarik Untuk Membuat Smartphone Water Resistant

Smartphone Xiaomi Belum Ingin Merilis Fitur Water Resistant

Saat ini, smartphone sedang berlomba-lomba untuk meraih ponsel terkini dan terpopuler dalam pasar gadget dan smartphone. Salah satunya yaitu perusahaan Xiaomi yang dalam tahun terakhir sedang sangat popular dengan berbagai produksi smartphone canggihnya. Namun, hal tersebut ada hal yang menjadi salah satu sorotan bagi smartphone besutan China ini. Yaitu Smartphone Xiaomi belum tertarik untuk membuat smartphone yang tahan air atau water resistant.

Alasan Mengapa Xiaomi Masih Enggan membuat Smartphone Water Resistant

Xiaomi Masih Enggan Merancang Smartphone Yang Tahan AirHal tersebut seperti yang dikemukakan oleh Lei Jun, CEO Xiaomi. Dia memaparkan jika ada beberapa alasan mendasar yang membuat pihaknya masih enggan untuk merilis ponsel tahan air. Alasan yang pertama yaitu fitur tahan air pada smartphone sangat dipengaruhi oleh kerusakan-kerusakan kecil yang mungkin dilakukan oleh pengguna. Sehingga, fitur tahan air tersebut bisa lebih mudah rusak dan tidak dapat berfungsi lagi.

Selanjutnya, fitur tersebut bisa dibilang cukup mahal. Dengan ini, nantinya akan berpengaruh terhadap harga pasaran Smartphone Xiaomi, yang memang selama ini selalu menggaet pasar yang lebih merakyat dengan harga terjangkau. Adapun biaya produksi yng kemungkinan dikeluarkan untuk membuat ponsel water resistant tersebut akan meningkat sekitar 20% hingga ke 30%. Namun, jika suatu saat memang dirasa perlu dan konsumen mau untuk membayar lebih mahal demi fitur ater resistant tersebut, tidak menutup kemungkinan jika pihak Xiaomi merilis Smartphone Xiaomi tahan air.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post
BRI Sat Menunda Peluncuran Roket Satelit

Inilah Alasannya Mengapa Peluncuran Satelit BRI Ditunda

Next Post

Samsung Galaxy S8 Akan Mengusung Dual Kamera Belakang & Layar UHD

Related Posts