Internet Smartfren 4G LTE 3 Carrier-Generation Siap Diluncurkan

Jaringan Internet Smartfren 4G LTE Advanced 3 Carrier-Generation

Ini dia yang kita tunggu-tunggu. Akhirnya Smartfren akan segera meluncurkan Jaringan Smartfren terbarunya lho. Yap betul sekali. Jaringan internet dari salah satu produksi Telkom ini akan segera meluncurkan internet 4G. Adapun kecepatan rata-ratanya mencapai 188 Mbps lho. Wow! Tidak hanya itu saja, jaringan internet ngebut ini juga bisa dinimkati bagi para pelanggan Smartfren di 22 kota yang berada di Indonesia. Lalu, seperti apa sih layanan jaringan yang satu ini?

Uji coba Layanan 3 Carrier-Generation pada 4G Terbaru

Layanan Internet Smartfren 4G LTE Advanced TerbaruJaringan Smartfren tersebut nantinya akan dirilis dengan uji coba sebagai layanan 3 carrier-aggregation. Layanan ini menggabungkan antara 2,3 GHz dan spektrum 800 MHz. Dahsyatnya lagi, total dari lebar pita layanan ini mencapai 35 MHz. Namun, pada saat ini, layanan dari jaringan tersebut baru diujikan di kantor Smartfren itu sendiri, khususnya yang berada di daerah Bilangan, BSD tangerang. Selain itu, uji coba tersebut juga dilakukan kerjasama dengan vendor besar Nokia dan Qualcomm. Rencananya, H-7 sebelum lebaran, layanan jaringan 4G tersebut akan diluncurkan untuk umum.

Akses dari 3 carrier-aggregation tersebut menggunakan spektrum 10 MHz atau 20 MHz pada 2,3 GHz dan 5 MHz untuk kisaran 800 MHz. Akan tetapi, anda harus menggunakan handset Smartfren dengan Cat 6 LTE. Nah sejauh ini, layanan 4G Smartfren sebelumnya telah digunakan oleh berjuta-juta pelanggan Smartfren di Indonesia. Jadi, selamat menunggu layanan Jaringan Smartfren yang lebih oke lagi ya dari Smartfren.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo