Mengejutkan! Pemerintah AS Klaim Steve Jobs Bukan Pemakarsa Iphone

Perseteruan AS dan Apple terkait Pencipta iPhone Oleh Steve Jobs_cr

Masih ingat dengan berita tentang perseteruan Apple dan FBI beberapa waktu lalu? Perseteruan tersebut terkait dengan system Apple yang tidak bisa dideteksi oleh pihak pemerintah AS, termasuk FBI. Kini, perseteruan pun masih berlanjut, bahkan semakin rumit. Beberapa saat yang lalu, seorang senator dari pemerintah AS menyebutkan jikalau iPhone sebagai salah satu produk Apple bukanlah mahakarya dari Penemu Steve Job dan kawan-kawan. Mengapa demikian? Mengejutkan bukan dengan berita pemakarsa iPhone ini?

Alasan Dibalik Klaim Bahwa iPhone Hanya Diadopsi

Senator tersbut, Nancy Pelosi, menyebutkan bahwa Pemerintah AS melalui federalnyalah yang telah menemukan iPhone atau menjadi pemakarsa iPhone. Setidaknya, sebagian besar kredit tersebut merupakan hasil dari penelitian pemerintah AS. Hal tersebut, menurut dia mengacu pada hampir semua hal yang dibuat untuk membuat iPhone berasal dari penelitian dan investigasi federal militer Amerika Serikat. Seperti halnya kamera digital, layar datar, data wireless yang di kompresi, dan juga terkait dengan campuran beberapa logam yang menjadikan iPhone terasa ringan namun tetap kuat.

Tambahnya lagi, dia menuturkan bahwa Steve Job dan juga teman-teman setimnya hanyalah memodifikasi dan mempunyai ide dan gagasan untuk mendesainnya dengan cara menggabungkan perangkat-perangkat tersebut menjadi sebuah iPhone. Sementara itu, dia berkeyakinan bahwa sebagian besar teknologi yang mendukung iPhone di dalamnya merupakan hasil dari kerja pemerintah AS. Dengan demikian, dia melanjutkan bahwa seharusnya pemerintah AS bisa mendapatkan kredit yang juga lebih besar dikarenakan mereka telah mampu menciptakan teknologi tersebut. Yang selanjutnya didesain menjadi sebuah ponsel ternama dan terkenal di dunia, iPhone. Nah, bagaimana dengan pendapat anda? Setujukah dengan argument dari senator pemerintah AS tersebut?