Dengan tvOS, Kini iPhone Bisa Dijadikan Remote Kontrol TV Lho!

Remote Kontrol tvOS bisa Dari iPhone

Seperti yang kita ketahui, keberadaan tvOS sebelumnya memang tidak setenar  iOS, macOS ataupun WatchOS. Hal tersebut dikarenakan tvOS dirasa sebagai pembawa fitur baru yang tidak lengkap atau paling sedikit dibandngkan dengan lainnya. Namun demikian, sebenarnya ada nih satu fakta yang tergolong menarik mengapa anda perlu memiliki tvOS di Apple TV anda ini. Yaitu dengan menggunakan iPhone kesayangan anda sebagai Remote TV Apple anda.

Fungsi iPhone tvOS Seperti Pada Siri?

Aplikasi tvOS untuk Mengontrol Apple Tv dengan iPhone_crUntuk mendukung tvOS oleh Apple, kemudian pihak Apple pun memperkenalkan satu perangkat yang bisa mengontrol TV anda yaitu dengan Remote TV Apple ini. Adapun nama perangkat tersebut adalah Apple TV Remote App. Fungsi utama dari aplikasi Apple tersebut adalah sebagai perangkat untuk mengontrol Apple TV dengan menggunakan iPhone. Hal tersebut terinspirasi dari beberapa samutan dari konsumen Apple yang menyatakan bahwa perangkat pada iPhone ada yang mirip dengan Siri. Oleh karena itu dengan mengembangkan aplikasi tvOS, diharapkan iPhone bisa berfungsi lebih maksimal juga pada Apple TV.

Dengan fungsi remote ini, para konsumen seperti halnya pada Siri. Yaitu bisa memutar tayangan film maupun lainnya di era yang telah lama. Mereka juga bisa memutar kembali tayangan live jika anda terlewat dengan beberapa segmen tayangan yang sedang live. Berbagai channel pun tersedia dan bisa dikontrol dengan mudah menggunaka iPhone anda. Fungsi keyboard pun bisa dimaksimalkan untuk pencarian tayangan hingga di tahun 60an dulu. Wow!

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo