Apple Bakal Gaet Intel Membuat Chip, Bagaimana Dengan Samsung?

Perusahaan Apple Menggaet Intel Untuk Produksi Chip Processor

Seperti yang biasanya diketahui, kerjasama Apple umumnya menggandeng TSMC dan juga Samsung dalam proyek pembuatan chip. Namun, akhir-akhir ini ada pemberitaan bahwa Apple akan menggaet Intel untuk pembuatan chip. Mengapa demikian apakah itu berarti kontrak dengan Samsung dan juga TSMC berakhir? Atau porsi mereka dikurangi? Berikut ulasan lengkapnya.

Porsi Intel, Samsung, dan TSMC Dalam Produksi Chip Procesor Apple

Biasanya, Samsung dan TSMC bekerja sama atau dipilih oleh pihak Apple untuk membuat chip processor yang akan ditanamkan di iPhone notabene secara acak. Seperti yang telah dilansir pula bahwa keduanya juga akan memproduksi processor besutan Apple selanjutnya, yaitu processor A10. Terkait dengan kerjasama Apple dengan Intel yang telah resmi, ternyata keduanya memiliki porsi yang berbeda dan di bidang yang berbeda pula. Akan tetapi, secara keseluruhan porsi Intel lebih kecil daripada Samsung maupun TSMC.

Rencananya, Intel akan menggarap chip processor khusus untuk Modem Apple. Biasanya, hal tersebu dilakuka oleh pihak Qualcomm. Namun, sekarang mereka bekerjasama untuk menggarap AT & T yang ada di Amerika Serikat. Selain itu juga menangani produk chip yang akan dipasarkan di beberapa Negara regional tertentu. Berita tersebut tentunya menjadi berita segar bagi pihak Intel juga. Secara, akhir-akhir ini penggunaan processor dan PC desktop sangat menurun. Sehingga, dengan adanya kerjasama di dalam iPhone ini akan menggugah kembali Intel ke ranah teknologi yang lebih berkembang.