PNS Singapura Dilarang Menggunakan Koneksi Internet, Benarkah?

Pelarangan Penggunaan Internet Pada PNS Singapura

Maraknya pembajakan data dan keamanan di Singapura memaksa pemerintah untuk memutuskan kebijakan baru terkait PNS di Singapura. Kebijakan tersebut terkait dengan penggunaan koneksi internet pada computer di ruang kerja. Seperti yang diketahui, Singapura memang selalu menjadi targer para hacker menyerang. Seperti apakah tanggapan PM Singapura terkait hal ini?

Kebijakan PNS di Singapura Dilarang Menggunakan Internet Di Jam Kerja

PNS Singapura Dilarang Menggunakan Komputer Berkoneksi Internet Saat BekerjaKebijakan pelarangan penggunaan internet oleh para PNS di Singapura sebenarnya baru akan diberlakukan bulan Mei tahun depan. Namun, kebijakan tersebut sudah disosialisasikan mulai dari sekarang. Tentunya kebijakan ini menuai pro dan kontra dari berbagai pihak. Seperti yang kita ketahui, Singapura merupakan salah satu Negara maju di dunia. Sudah menggunakan sebgian kegiatannya dengan mengandalkan atau berbasis IT yang maju. Karena inilah, beberapa pihak tidak setuju jika penggunaan computer di tempat kerja Negara tanpa koneksi internet.

Namun demikian, Perdana Menteri Singapura juga tidak bisa menolak kebijakan tersebut. Memang pada dasarnya koneksi internet sangatlah dibutuhkan. Namun, demi menjaga keamanan segala data di Singapura, kebijaka tersebut harus dilaksanakan. Para PNS di Singapura juga masih bisa menggunakan koneksi internet melalui mobile mereka. Jadi tidak berarti akan tertinggal kemajuan dan perkembangan IT. Sebanyak 100.000 units computer rencananya akan dioperasikan tanpa koneksi internet di seluruh pegawai pemerintah. Bagaimana menurut anda dengan kebijakan ini? Haruskan Indonesia mengikuti jejak Singapura untuk melarang PNS mengunakan internet pada saat bekerja?

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo