Fitur Chatting di Aplikasi Facebook akan Digantikan Messenger

messenger adalah aplikasi untuk chatting yang cepat

Baru-baru ini jika anda mengakses facebook menggunakan perangkat mobile, ketika akan membuka pesan untuk chatting anda akan mendapat pemberitahuan dari facebook. Pemberitahuan tersebut isinya adalah informasi bahwa percakapan anda pindah ke messenger. Messenger memang berada di bawah naungan facebook, jadi pengguna yang ingin membuka percakapannya melalui perangkat mobile perlu menginstal messenger terlebih dahulu. Namun untuk saat ini, pemberitahuan tersebut masih sebatas peringatan, dan pengguna bisa langsung masuk kepercakapan di facebook setelah menutup pemberitahuan tersebut.

messenger akan menggantikan peran chatting di facebook

Jika saat ini pengguna smartphone bisa menutup pemberitahuan dan selanjutnya akan masuk ke percakapan di facebook, tetapi tidak demikian dalam beberapa bulan ke depan. Pasalnya facebook sudah memastikan bahwa fitur chatting di aplikasi facebook akan dihilangkan dan perannya akan diganti oleh aplikasi messenger. Oleh karena itu, untuk bisa membuka pesan chatting facebook dari smartphone anda, anda perlu mendownload dulu aplikasi messenger. Facebook berpendapat bahwa mereka melakukan perubahan ini tujuannya semata hanya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi penggunanya ketika sedang chatting.

Perubahan yang dilakukan facebook tersebut bukannya menuai pujian tetapi justru banyak menuai penolakan dari penggunanya sendiri. Mereka berpendapat bahwa yang membuat mereka tak menginstal aplikasi messenger karena ponsel pengguna ada yang belum kompatibel untuk aplikasi tersebut. Selain itu, mereka juga menilai bahwa alasan facebook mengalihkan percakapan ke Messenger adalah untuk memonetisasi layanan.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post
kehadiran galaxy note 7 masih menjadi rumor

Galaxy Note 7 Akan Segera Rilis, benarkah menggunakan kamera berlensa ganda?

Next Post
Huawei P9 dilapisi emas 24 karat pada bagian bodinya

Goldgenie Hadirkan Huawei P9 Berlapis Emas 24 Karat

Related Posts