Galaxy Note 7 Akan Segera Rilis, benarkah menggunakan kamera berlensa ganda?

kehadiran galaxy note 7 masih menjadi rumor

Berdasarkan rumor yang sedang santer berkembang, Samsung akan segera merilis penerus Galaxy Note 5 pada bulan agustus mendatang. Cukup unik memang penerus galaxy note 5 ini karena berdasarkan informasi yang beredar penomoran serinya tidak urut yakni Galaxy Note 7 bukan Galaxy Note 6. Ada fitur yang cukup menarik perhatian dari smartphone ini, yakni ponsel akan dibekali dengan kamera berlensa ganda. Namun tidak semua varian Note 7 menggunakan lensa ganda, hanya ponsel versi Edge saja yang dibekali dengan kamera ini.

Penggunaan kamera lensa ganda sebenarnya bukanlah hal yang baru dalam perkembangan smartphone di era sekarang, mengingat sebelumnya sudah ada Huawei P9 dan LG G5 yang lebih dulu menggunakan fitur dual lense ini. Rumor seputar penggunaan kamera dual lense tidak hanya digunakan oleh Samsung untuk galaxy Note 7, tetapi juga kompetitor terbesarnya Apple untuk iPhone 7 dan iPhone 7 plus kabarnya juga akan menggunakan fitur ini. Berdasarkan data dari Sammobile, dilaporkan bahwa trend ponsel kelas atas saat ini beralih ke penggunaan kamera dual lense.

Cara kerja kamera dual lense ini jika menilik pada LG G5 yang sudah lebih dulu menggunakannya yaitu kamera satu untuk micro shot seperti membidik objek dan kamera dua untuk makro shot seperti membidik panorama. Cukup menarik untuk dinantikan kebenaran dari rumor ini, semoga saja rumor penggunaan kamera ganda pada Galaxy Note 7 benar adanya.