Demi Standardisasi Jaringan 5G, Apa yang Dilakukan Foxconn dan Intel?

jaringan 5G yang akan segera dapat dinikmati oleh masyarakat

Standardisasi jaringan 5G merupakan tujuan dan prioritas utama yang ingin dicapai atas kerjasama antara Foxconn dan Intel. Hal ini juga disampaikan oleh Diane M Bryant, Executive Vice President General Manager Data Center Group Intel Corporation, di Taipei. Dengan adanya kerjasama ini mereka berharap bahwa proses pengujian yang dilakukan akan mampu menghasilkan sebuah jaringan internet yang fleksibel, efisien, dan tentunya juga cerdas.

Kolaborasi Foxconn dan Intel untuk melakukan standardisasi jaringan 5G

Kolaborasi yang dijalin oleh Foxconn dan Intel ini nantinya akan mengerjakan sebuah proyek percontohan untuk melakukan pengembangan teknologi. Pada proses verifikasi dan pengujian dalam pengaplikasian jaringan 5G, Intel dan Foxconn akan menggunakan jaringan dari operator telekomunikasi yang dibawahi oleh Foxconn yang beroperasi di wilayah Asia Pasific Telecom.

Dalam proses pelaksanaan pengembangan dan pengujiannya nanti, pihak Foxconn akan memanfaatkan referensi dan arsitektur Intel dalam hal pembuatan perangkat keras untuk melengkapi perlengkapan end user.

Untuk memuluskan kerjasama, Foxconn dan Intel merinci kegiatan apa saja yang harus mereka lakukan secara bertahap demi tercapainya tujuan yang ingin mereka capai. Tahapan-tahapan atau rincian tersebut, antara lain: CRAN atau Cloud Radio Access Network, UE atau User Equipment, MEC atau Mobile Edge Controller, Network Functions Virtualization, dan yang terakhir adalah uji coba. Dengan adanya tahapan tersebut, proses pencapaian tujuan akan berjalan dengan lebih mulus. Dengan demikian, hasil yang memuaskan dapat segera mereka raih.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post
Desain Elegan Xperia E5

Sony Xperia E5 Meluncur dengan Mengandalkan Baterai Tahan Lama

Next Post
BookMyShow sebagai solusi beli tiket nonton dengan praktis

Melalui Situs BookMyShow, Kini Anda Bisa Beli Tiket Nonton di Bioskop

Related Posts