Microsoft Fokus Kembangkan Aplikasi Setelah Windows Phone Terjerembab

Microsoft memilih untuk mengembangkan aplikasi setelah smartphonenya terjerembab

Ditengah hingar bingar ponsel pintar yang didominasi oleh Android dan iOS, terselip kisah pilu platform Windows Phone yang semakin menurun peminatnya. Selama kuartal pertama tahun ini saja penjualan windows phone turun jadi 0,7% di pasar global, tentu angka tersebut tergolong sangat kecil untuk ukuran perangkat sekaliber Windows. Menjawab kondisi Windows Phone yang semakin memburuk, CEO Microsoft Satya Nadella dalam kunjungannya ke Jakarta pada hari kamis lalu menyatakan bahwa pihaknya tak akan berfokus dalam mengembangkan perangkat smartphone.

Windows Phone yang kian hari semakin terjerembab

Nadella mengungkapkan bahwa Microsoft berorientasi pada aktivitas mobile manusia, bukan pada perangkat mobilenya. Pernyataan Nadella tersebut diamini pula oleh Anthonius Henricus selaku direktur developer Microsoft Indonesia. Anthonius menyatakan bahwa aplikasi akan lebih memberdayakan penggunanya untuk lebih mobile. Microsoft juga akan mengembangkan software bersifat multiplatform jadi tetap bisa diakses oleh pengguna platform lain seperti iOS dan Android. Dengan strategi tersebut, produk Microsoft akan memiliki jangkauan pasar lebih luas karena bisa diakses menggunakan tiga platform yang berbeda.

Anthonius memberikan contoh terkait keseriusannya dalam mengembangkan aplikasi multiplatform yaitu dengan rencana akuisisi Xamarin. Jika akuisisi tersebut berhasil, maka developer software Microsoft bisa membuat aplikasi yang kompatibel untuk iOS, Android, dan Windows Phone dalam sekali koding. Dengan begitu tidak hanya pengguna aplikasi yang akan merasa terbantu, tetapi pihak developer software pun juga aka semakin mudah membuat aplikasi.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post
xiaomi redmi note 3 dengan memori internal 16 GB

Siap-Siap Pesan, Xiaomi Redmi Note 3 Segera Masuk Indonesia

Next Post
rumor kehadiran redmi 4 yang kian gencar

Benarkah Xiaomi Siapkan The Next Redmi 3 dan Redmi Note 3?

Related Posts