WhatsApp Error di Iphone, Begini Solusinya…

WhatsApp error yang dialami pengguna iPhone sejak rabu kemarin

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang telah banyak digunakan oleh para pengguna Android maupun iOS. Bahkan, beberapa orang menyatakan bahwa smartphone mereka tidak “lengkap” tanpa adanya WhatsApp. Hal ini tentu saja merupakan suatu tanda kesuksesan besar bagi aplikasi yang satu ini. Terkadang pengguna akan mengalami WhatsApp error. Hal ini bisa saja terjadi pada smartphone Android maupun iPhone. Error tersebut dapat berupa “layar putih” yang cukup mengganggu.

WhatsApp error berupa layar putih yang telah ditemukan solusinya

Apakah anda pernah mengalami pada iPhone anda? Beberapa pengguna iPhone bahkan sedang mengalaminya sejak rabu sore kemarin. Penyebab error tersebut belum dapat dijelaskan secara pasti. Hal ini karena pihak Apple maupun WhatsApp belum memberikan konfirmasinya secara resmi.

Meski demikian, ternyata solusi atas error tersebut telah ditemukan. Solusi tersebut disampaikan oleh sebuah situs bernama MakeMac. Dikutip dari situs tersebut, para pengguna WhatsApp yang error bisa mengatasi error tersebut dengan menggunakan 2 cara.

Cara pertama, anda harus menonaktifkan semua jenis knob. Hal ini bisa dilakukan dengan menekan menu setiing, kemudian pilih WhatsApp. Selanjutnya, anda harus menonaktifkan pilihan-pilihan yang memberikan izin kepada WhatsApp untuk melakukan akses fitur pada ponsel, antara lain: Contacts, camera, Locations, Photos, dan lain sebagainya.

Cara kedua, anda dapat menghapus WhatsApp dari iPhone anda. Setelah itu, anda dapat memasang aplikasi WhatsApp kembali pada perangkat iOS milik anda tersebut. Mudah bukan?

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo