“Blusukan” di SMP Muhammadiyah 9 Jakarta, Apa yang Dilakukan Bos Microsoft?

Hal yang “tidak biasa” baru-baru ini dilakukan oleh bos Microsoft, Satya Nadella. Tak heran apa yang dilakukannya tersebut menimbulkan banyak pertanyaan yang kesemuanya menanyakan tujuan atas kunjungannya tersebut. Kunjungan yang dilaksanakan hari ini Kamis, 26 Mei 2016 ini ternyata adalah salah satu dari rangkaian kegiatan untuk merayakan hari jadi ke-20 Microsoft Indonesia.

Tapi kenapa ia memilih SMP Muhammadiyah 9 Jakarta? Yeah, ternyata sekolah ini telah melakukan kerjasama dengan pihak Microsoft. Dalam kunjungan ini, bos Microsoft tersebut berdiskusi dengan beberapa sekelompok siswa tentang beberapa teknologi, salah satunya OneNote dan penggunaannya dalam belajar.

Pihak Microsoft sangat berharap bahwa dengan adanya kerjasama tersebut, Microsoft dapat memaksimalkan penggunaan teknologi dalam usaha turut mencerdaskan anak bangsa. Selain bekunjung ke SMP Muhammadiyah 9 Jakarta, Nadella juga menjadi keynote speaker pada event Microsoft Developer Festival. Event tersebut diikuti oleh pengembang aplikasi dari berbagai kalangan.

Tidak lupa, kedatangannya ke Indonesia dilengkapi dengan rencana untuk bertemu dengan Presiden Joko WIdodo dan Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informatika). Sebenarnya kunjungan ke Indonesia ini sudah ingin dilakukannya sejak 26 Maret tahun 2015. Namun, rencana tersebut terhalang karena sang bunda dari bos Microsoft ini tutup usia pada tanggan 22 Maret 2015 lalu. Hingga pada akhirnya, hari ini rencana tersebut terlaksana dan Satya Nadella dapat mengunjungi beberapa tempat tujuan di Indonesia.