Google Terapkan Teknologi Kertas Lalat pada Mobil Otonomnya

Teknologi mobil otonom Google dengan teknologi kertas lalat

Google terus melakukan pengembangan untuk menyempurnakan mobil otonomnya. Informasi terbaru yang beredar menyebutkan bahwa Google sudah mendaftarkan teknologi ‘kertas lalat’ untuk memperoleh paten terkait dengan rencananya mengembangkan mobil tanpa sopir tersebut. yang dimaksud dengan teknologi kertas lalat yaitu teknologi yang akan dipasang di kap mobil berupa lapisan lengket. Fungsi dari teknologi ini untuk menekan angka kecelakaan pada mobil otonom.

Google yang telah melakukan pengembangan mobil otonom dengan teknologi kertas lalat

Mobil Otonom Google memang sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih seperti kamera, pemetaan jalur, sensor, dan lain sebagainya. Namun ternyata itu semua tidak cukup berhasil menekan angka kecelakaan mobil otonom yang dikembangkan oleh Google ketika dilakukan pengujian. Terbukti pada bulan lalu saja Google Car sudah dua kali tercatat mengalami kecelakaan selama pengujian, oleh karena itu perusahaan terus melakukan terobosan dengan menciptakan teknologi lapisan lengket di kap mobilnya.

Teknologi lapisan lengket ini cara kerjanya hampir sama dengan kertas lalat, dimana pada bagian pinggir mobil, bemper, dan kap akan diberikan lapisan lengket. Dengan adanya lapisan ini maka ketika mobil menabrak orang, orang tersebut justru akan menempel dan tidak terpental. Meskipun mobil ini dilengkapi dengan lapisan lengket, namun anda tak perlu khawatir jika sampah-sampah dan debu akan menempel dan sukar dibersihkan. Hal itu tidak akan terjadi karena lapisan pada mobil akan dilengkapi dengan cover yang baru akan hancur ketika menabrak sesuatu.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post
Desain laptop Chromebook yang super oke

Microsoft Terancam dengan Kehadiran Laptop Google Chromebook

Next Post
Asus Zenfone 3 yang akan memiliki kamera 23 MP

Kamera 23 MP di Zenfone 3? Wow…

Related Posts