Microsoft Terancam dengan Kehadiran Laptop Google Chromebook

Dani Prabowo
Dani Prabowo
Desain laptop Chromebook yang super oke

Kehadiran laptop google akan menjadi ancaman serius bagi laptop lain seperti Apple Mac dan Microsoft Windows, itulah sedikit kutipan dari pernyataan Linus Torvalds sang Pendiri Linux. Google memang sudah mengumumkan bahwa laptop chrome buatannya bisa untuk membuka aplikasi Android, dan ini tentu akan membuat kerepotan pesaingnya.

Laptop Google Chromebook yang tampil dengan spesifikasi oke

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan IDC, penjualan laptop berbasis sistem operasi Chrome di Amerika sudah berhasil menyalip penjualan laptop berbasis Mac pada kuartal pertama tahun ini. Dari tiga vendor ternama Dell, HP, dan Lenovo yang memproduksi Chromebook, tercatat penjualannya mencapai 2 juta unit. Sedangkan laptop berbasis Mac penjualannya hanya 1,7 juta unit.

Keungulan Laptop Google Chromebook yang membuatnya mampu menjadi ancaman bagi Windows menurut ZDNet karena sistem operasinya mudah dipelajari jika dibandingkan dengan OS Mac yang agak lebih rumit. Keunggulan lain dari Chromebook yaitu banyak aplikasi yang berbasis Cloud sehingga membuat keamanan lebih terjaga dan harga juga lebih murah jika dibandingkan dengan Windows.

Sampai saat ini Windows memang masih menjadi OS terpopuler dengan penguasaan pasar mencapai 90%, namun bukan tidak mungkin Chromebook bisa menggoyahkan keperkasaannya. Hal itu karena pengguna android saat ini semakin meningkat dan google akan membawa aplikasi android ke dalam sistem operasi Chrome. Dengan menggunakan laptop google, anda bisa menjalankan aplikasi playstore menggunakan Chromebook.

Share this Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.