Akankah Samsung Note 6 Menggunakan RAM 6 GB?

Dani Prabowo
Dani Prabowo
Samsung yang akan tampil lebih canggih dengan dukungan RAM 6 GB

Setelah Samsung secara resmi mengumumkan Chip RAM 6 GB dalam acara Mobile Solution Forum yang dihelat di China baru-baru ini, banyak spekulasi beredar mengenai handset manakah yang pertama kali akan mencicipi RAM yang cukup besar tersebut. Tak ayal banyak orang yang kemudian menerka-nerka akankah Galaxy note 6 yang rencananya dirilis pada tengah tahun ini yang akan menggunakannya pertama kali?

Samsung note yang menyelipkan RAM 6 GB

Rumor tentang spesifikasi Note 6 memang sedang ramai diperbincangkan, maka cukup wajar jika kemudian orang mengkait-kaitkan antara RAM 6 GB yang diumumkan Samsung dengan Note 6 yang juga sama-sama produk Samsung. Mengingat bahwa Note 6 merupakan ponsel high end, rasanya pantas jika ponsel ini dibekali dengan RAM 6 GB. Jika note 6 benar menggunakan RAM 6 GB bukan berarti ponsel tersebut menjadi yang pertama menggunakan RAM 6 GB , karena sebelumnya sudah ada ponsel LeEco Le Max 2 yang juga mengusung RAM 6 GB.

Spesifikasi Galaxy Note dari generasi terdahulu memang selalu menggunakan spek gahar saat perilisannya. Contohnya pada Galaxy note 5, ketika dirilis tahun lalu ponsel ini sudah menggunakan RAM 4 GB yang merupakan RAM terbesar waktu itu. Jadi pantas rasanya jika Galaxy Note 6 juga dibekali dengan RAM terbesar tahun ini, yakni 6 GB. selain RAM besar, Note 6 juga dilengkapi dengan stylus, layar QHD 5,8 inch, dan baterai 4200 mAh.

Share this Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.