Oppo Menyalip Xiaomi di Posisi Ke-4 Dunia

Dani Prabowo
Dani Prabowo
Oppo yang akhirnya mampu menyalip Xiaomi

Eksisistensi Oppo di jagat smartphone semakin menguat, terbukti baru-baru ini Vendor smartphone asal China tersebut berhasil menyalip Xiaomi di posisi keempat dunia sebagai vendor ponsel terbesar selama kuartal pertama tahun 2016 dari segi angka penjualan. Dalam sebuah hasil riset yang dilakukan oleh lembaga riset Gartner, diperoleh data bahwa selama januari hingga maret penjualan ponsel Oppo menunjukkan angka yang cukup menakjubkan.

Oppo yang mampu menyalip Xiaomi dalam hal penjualannya

Oppo berhasil mencatatkan angka penjualan smartphone sebesar 16 juta unit, unggul tipis dari vendor asal China lainnya Xiaomi yang hanya mencatatkan penjualan diangka 15 juta unit. Data tersebut cukup mengejutkan mengingat pada tahun lalu diperiode yang sama, Oppo hanya mampu mencatatkan penjualan sebesar 6,5 juta unit sehingga peningkatan ini cukup signifikan mencapai 144 persen.

Peningkatan penjualan Oppo ini juga sangat membanggakan sebab banyak vendor ponsel lain yang mengalami pelambatan bisnis dan stagnansi pangsa pasar. Dengan pencapaian luar biasa dari Oppo tersebut, secara otomatis pangsa pasarnya naik dari posisi 2,0 persen pada kuartal pertama tahun lalu menjadi 4,6 persen di kuartal pertama tahun ini.

Sementara itu, pangsa pasar Xiaomi mengalami penurunan meskipun tidak signifikan. Pada kuartal pertama tahun lalu pangsa pasar xiaomi diangka 4,4 persen sedangkan dikuartal yang sama tahun ini berada di angka 4,3 persen. Xiaomi berada diurutan kelima, Oppo keempat, Huawei ketiga, Apple kedua, dan Samsung diurutan teratas.

Share this Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.