Benarkah LG akan Memasok Kamera iPhone 7?

Dani Prabowo
Dani Prabowo
Desain kamera iPhone 7 yang menarik dan nyantrik

Dalam beberapa seri sebelumnya, iPhone selalu menggunakan sensor kamera yang dipasok oleh Sony. Namun untuk generasi terbaru dari iPhone, beredar rumor bahwa iPhone 7 akan disuplay dengan sensor kamera dari LG. Kabar mengenai penggantian suplayer pada kamera iPhone 7 tersebut nampaknya tidak hanya sekedar kabar burung, karena informasi ini disampaikan oleh analis Nomura securities yang bisa dipertanggung jawabkan.

iPhone 7 yang diisukan akan menggunakan kamera LG

Informasi yang berkembang, alasan Apple beralih ke LG sebagai pemasok utama untuk sensor kamera iPhone 7 karena Sony kabarnya tidak mampu memenuhi target yang sudah ditentukan Apple. Selain itu, adanya gempa bumi yang terjadi di Kumamoto pada bulan April lalu juga menjadi alasan tambahan, karena disana merupakan pabrik sensor kamera Sony. Dengan adanya gempa tersebut membuat pabrik Sony mengalami kerusakan dan produksi sensor kamera Sony jadi terhambat.

Rumor lain seputar kamera iPhone 7 yang disampaikan oleh analis yaitu kamera pada semua versi iPhone 7 sudah dilengkapi dengan OIS (optical image stabilizer). Jika pada seri sebelumnya OIS hanya dibekalkan pada iPhone 6 Plus dan iPhone 6S Plus yang layarnya sama-sama lebar, namun pada generasi terbaru ini semuanya sudah dilengkapi dengan OIS. Rumor yang paling mengejutkan seputar iPhone 7 yaitu akan dilengkapi dengan kemampuan tahan air, sedangkan untuk dimensinya masih sama dengan iPhone seri sebelumnya.

Share this Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.