Close

Anda Pengguna Android? Ini Nih Cara Tepat Irit Kuota Internet

Cara tepat mengirit kuota internet ponsel Android

Pengguna Android tidak akan pernah lepas dari penggunaan kuota internet. Bagaimana tidak? Sebagian besar aplikasi yang disediakan pada ponsel Android memerlukan jaringan internet untuk menjalankannya. Jika dibandingkan dengan menggunakan pulsa sms atau telepon, penggunaan kuota internet memang lebih irit. Meski demikian, anda pasti ingin lebih mengirit lagi penggunaan kuota tersebut. Ingin tahu cara tepat irit kuota internet?

Tips cerdas untuk mengirit penggunaan kuota internet

Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan mengaktifkan menu data saver yang terdapat di Chrome. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, penggunaan kuota akan lebih irit. Hal ini karena fitur ini akan memperkecil ukuran situs web dan gambar yang anda buka.

Selain itu, anda juga dapat menurunkan kualitas streaming. Bagi anda yang suka ber-streaming ria, pasti akan sangat sulit untuk meninggalkan aktivitas tersebut. Untuk mengirit kuota internet anda, anda dapat menurunkan kualitas streaming tersebut. Penurunan kualitas tersebut akan mengurangi penggunaan kuota.

Anda juga dapat mengirit penggunaan internet dengan cara menyimpan file video dan musik offline. Cara ini akan lebih meminimalisir aktivitas streaming anda. Dengan tidak melakukan aktivitas streaming yang relatif sering, hal itu berarti akan mengirit kuota internet anda.

Apakah anda siap untuk menerapkan tips untuk mengirit kuota internet tersebut? Tips tersebut cukup mudah dilakukan. Anda tidak perlu membatasi aktivitas online anda. Cukup dengan menurunkan kualitasnya, anda dapat menikmati online dengan ponsel Android anda namun tetap irit kuota. Menarik bukan?

#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo

scroll to top