Ini Nih! 4 Password Manager Yang Bikin Kamu Terasa Aman dan Nyaman

Banyak alasan kenapa 12345, password, qwerty, dll masih di pakai sampai saat ini. Karena pada dasarnya kita cendrung ingin menggunakan password yang kita ingat dengan mudah sehingga mudah ditebak. Dengan kata lain, mudah kena hack.

Bayangkan jika kita menggunakan password yang komplek/kuat dan susah ditebak. Mestinya berbagai macam kombinasi a-z0-9$%^&*()_+ dll bakalan kita pakai. Hal ini bikin beban kita semakin bertambah karena harus mengingat kombinasi password acak-adut dan nggak bisa terbaca itu. Sehingga memaksa kita untuk mencatat pasword-pasword tersebut di document. Nah, sampai sini permasalahan belum selesai. Bayangkan, jika hardisk kamu kebakar, tamatlah sudah password-pasword tesrsebut. Terlebih lagi mencatat/copy-paste ke document juga bikin eneg.

Mengingat kemanan data sangatlah sensitif kenapa kita nggak pakai password manager yang jalas-jelas ada di cloud dan hanya perlu mengingat satu master password?

Kali ini PCtren bakalan ngasih tau 4 password manager yang bisa mengurangi kejenuhan kamu dalam membuat dan mengigat serta menyimpan password.

Apa aja kriteria yang kita cari?

  • Password generator: Kombinasi password yang komplek/kuat dan panjang dengan karakter acak. Dan berbeda untuk tiap situs. Serta kemampuan untuk membuat password dengan kalimat, angka, dan karakter spesial.
  • Auto-fill dan Auto-login: Baiknya, satu password yang perlu kita ingat dan kita submit ke password manager. Jadi, saat kita buka situs nggak perlu memasukan lagi user dan passwordnya serta otomatis login. Atau di setting login manaual.
  • Secure sharing: Ini baik jika kita bekerja dalam kelompok dengan satu akun kita bisa membagi password untuk situs-situs tertentu.
  • Two-factor authentication: Untuk hacker, cracker, atau scamer. Biasanya mereka menebak jika pola password master nggak bakalan jauh-jauh dari password yang usah kita buat. Itu berarti masih bisa ditebak. Untuk melindungi hal tersebut, kita harus mencari password manager yang bisa lebih dari satu autentifikasi(multi-factor authentication). Misal, mengirim sms ketika kita login.
  • Crossplatform: bisa untuk berbagai device dan OS. Nggak cuman bisa di PC.

So, apa aja nih pasword manager rekomendasi PCtren?

LastPass

lastpass-manager

Dashlane

dashlane-orig-pass-manager

1Password

1password-windows

True Key by Intel Security

true-key-by-intell

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Wow, Inilah Remote Cinemax Wave dari Polytron yang Spektakuler!

Next Post

Inilah Teknologi Terbaru Samsung yang Hadir di Indonesia!

Related Posts