Cara Hemat Baterai iPhone Tanpa Install Aplikasi

Kalau kalian sering cari cara menghemat baterai, biasanya akan di sugihi dengan berbagai macam aplikasi untuk diinstall, yang menurut saya pribadi malah makin bikin boros. Secara banyaknya kapasitas RAM yang dipakai berbanding lurus dengan tingkat pemborosan baterai dan tingkat keleletan alias iphone lemot.

Namun, perlu juga membedakan antara ciri-ciri baterai iphone boros dan ciri-ciri baterai iphone rusak. Karena cara-cara berikut nggak akan berlaku untuk baterai iphone yang rusak.

Kali ini PCtren bakalan ngasih tau cara menghemat baterai di iphone dengan aplikasi bawaan iOS 9. Kalau di Android ada Power Saving Mode bawaan Lolipop, iOS 9 juga punya tuh.. namanya Low Power Mode.

Hampir mirip dengan Power Saving Mode punya android, Low Power Mode berfungsi otomatis ketika baterai kamu brada dalam keadaan darurat/kritis dalam artian di bawah 20%. Bisa juga diaktifkan secara manual. Saat Low Power Mode aktif, dia bakalan menonaktifkan SIRI, menghentikan refresh background app, Wi-Fi associations, visual effect dll. Untuk menghemat baterai iphone kamu.

Defaultnya applikasi bawaan ini berada dalam kondisi OFF. Jadi, kamu perlu mengaktifkannya dulu.

Setting -> Battery -> aktifkan Lower Power Mode.

ios9-battery-settings

iphone-lower-power-mode-on

iphone-lower-notification

Simple bukan?

Isa Jahangir
Seorang pesepeda yang pemalu dan pendiam. Suka membongkar berbagai macam barang dan lupa buat membetukan lagi.