Aplikasi Kentongan Online, Aplikasi Keamanan Ala Polres Jember

Aplikasi cerdas kentongan online untuk mendekatkan hubungan polisi dan masyarakat

Saat ini zaman telah berubah, perkembangan teknologi mampu mengubah sesuatu yang terasa sulit menjadi lebih mudah. Hal ini juga diterapkan oleh Polres Jember dalam memberikan layanan untuk para masyarakat. Yeah, baru-baru ini Polres Jember meluncurkan sebuah aplikasi kentongan online, We Are Ready atau disingkat WAR. Aplikasi yang satu ini merupakan sebuah aplikasi yang berbasis Android.

Peluncuran aplikasi kentongan online polres jember

Program ini merupakan sebuah program yang sangat cerdas dan bermanfaat yang secara resmi telah diluncurkan pada hari ini, Sabtu, 7 Mei 2016. Proses peluncuran dipimpin oleh Irjen Polisi Anton Setiadji, sang Kapolda Jatim, yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga Perjuangan 46 Politeknik Jember. Penggagas aplikasi ini adalah AKBP Sabilul Alif, Kapolres Jember.

Dengan peluncuran aplikasi Android yang satu ini, Polres Jember berharap agar pihak polisi dan masyarakat akan memiliki hubungan yang lebih dekat. Selain itu, dengan adanya aplikasi ini, polisi juga bisa datang kapanpun mereka dibutuhkan.

Setelah peluncurannya di Jember, tidak menutup kemungkinan aplikasi kentongan online ini bisa digunakan di setiap Polres yang berada di provinsi Jawa Timur. Langkah yang diambil oleh Polres Jember ini juga mendapat apresiasi dari Intan Ahmad, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek.

Dengan menggunakan aplikasi online ini, masyarakat dapat melaporkan setiap peristiwa kriminal yang terjadi di sekitar mereka. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan panduan penggunaan yang cukup detail dan mudah dimengerti.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo