Tempat Sensor Sidik Jari Smartphone LG Kini Berubah

Smartphone LG dengan letak sensor yang berubah

Dua tahun yang lalu, LG memulai mulai membenamkan fitur pemindai sidik jari di smartphone buatannya. Sama seperti vendor yang pertama kali memboyong teknologi tersebut, iPhone 5S, LG menempatkan sensor sidik jari di bagian belakang smartphone yang digunakan untuk fungsi keamanan. Kini, ada feature terbaru LG yang diusung oleh vendor asal Korea Selatan tersebut yang berbeda dengan vendor-vendor lainnya.

Sistem sensor sidik jari yang berubah pada LG

LG telah mengembangkan modul pemindai sidik jari yang memungkinkan penggunanya untuk memindai sidik jarinya di seluruh bagian layar. Modul tersebut akan ditempatkan di bagian belakang layar, di dalam ruang yang dibuat dengan ketebalan hanya 0,3 mm. Para pengguna HP terbaru LG nantinya tidak perlu lagi menempatkan sensor sidik jari di tombol Home.

Selain keuntungan tersebut, tampilan smartphone LG nantinya akan lebih cantik karena semakin minim tombol di badannya. Sensor tersebut pun dilindungi oleh layar sehingga memudahkan LG untuk menciptakan perangkat yang tahan debu dan tahan air. LG sampai saat ini belum memberikan kepastian kapan akan mulai memasarkan modulnya tersebut karena sampai saat ini masih terus dikembangkan agar kian sempurna, seperti yang dilansir oleh Slash Gear pada Hari Senin Tanggal 2 Mei 2016. Harga terbaru LG terkait adanya modul baru ini juga belum dapat dipastikan. Prediksi terakhir adalah modul tersebut baru akan diaplikasikan tahun depan.

Dani Prabowo
Abdi dalem keraton banteng raya. pernah jadi santri yang hobi lihatin kamu... iya.. kamu...