Ingin Tahu Seluk-beluk Apple Pay? Ini nih Informasinya

Apple pay yang dapat berfungsi sebagai kartu kredit atau debit

Kehadiran IOS terbaru, iOS 8.1 pada akhirnya berdampak pada kehadiran Apple Pay pada smartphone iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air 2, iPad mini 3, dan Apple Watch. Aplikasi berbayar Apple ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi hanya dengan handphone saja, Dengan demikian, aplikasi yangsatu ini memiliki fungsi yang sama dengan Kartu Kredit atau Kartu Debit. Layanan ini juga memungkinkan para pengguna untuk bertransaksi di App Store.

Apple pay untuk melakukan transaksi pembayaran dengan mudah

Aplikasi Apple Pay memiliki sistem yang terintegrasi dengan sistem operasi mobile yang bisa dapat Anda saksikan pada aplikasi iOS Passbook. Aplikasi iOS ini menyerupai aplikasi milik Google, yakni Google Wallet, yang mana menggunakan teknologi NFC (Near-Field Communication).

Saat akan melakukan transaksi, pengguna harus melakukan fingerprint  (sidik jari) pada  tombol Home. Selain itu juga perlu melakukan setting terlebih dahulu dan pastikan  memiliki kartu kredit yang masih aktif.

Apple Pay,  Mengenai Cara Setting dan Transaksinya
  1. Lakukan setting fingerprint scanner, caranya: Settings > Touch ID & Passcode selanjutnya pilih Add a Fingerprint
  2. Arahkan Touch ID ke Apple Pay, kemudian buka Passbook, dan pilih Plus Sign. Ikutilah  petunjuk berikutnya.
  3. Ketika Anda diminta untuk memasukkan data Kartu Kredit, Anda bisa menggunakan kamera untuk mengisi  16 digit angka yang tertera pada kartu Anda secara otomatis.

Nah, cukup mudah bukan? Namun ada beberapa hal yang perlu dicatat bahwa Apple Pay hanya bisa dilayani di beberapa Bank saja, dan terutama oleh para pengguna yang berada di Amerika Serikat.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo