Close

Ultah 100 Tahun Claude Shannon, Google Ikut Memperingati

Tampilan doodle google saat perayaan ultah 100 tahun claud shannon

Saat anda membuka www.google.com hari ini, anda akan melihat tampilan laman utama doodle yang serba biru dengan gambar orang dibagian tengahnya dengan dilengkapi ikon “Play”. Saat anda menekan ikon Play, maka akan terlihat seorang laki-laki sedang memainkan bola sirkus. Bola sirkus tersebut tidak berbentuk layaknya bola-bola biasanya, namun bola tersebut merupakan sebuah angka, yaitu 1, 0, serta 0. Apa sebenarnya makna doodle tersebut?

Tampilan nyentrik doodle google dengan ikon play

Mungkin tidak hanya anda yang memikirkan momen apa dibalik tampilan doodle Google yang demikian. Ternyata jawabannya adalah hari ini merupakan ulang tahun ke 100 tahun. Angka 1, 0, serta 0 yang menjadi bola sirkus menunjukkan angka 100. Siapa yang hari ini sedang merayakan ulang tahun ke 100 tahun?

Yeah, hari ini adalah ulang tahun Claude Shannon. Ia adalah seorang matematikawan yang cukup tersohor. Seseorang yang dikenal sebagai “bapak teori informasi” ini juga dikenal sebagai seorang ahli kriptografer dan elektro.

Pria jenius ini lahir di kota Petoskey, Michigan, Amerika Serikat. Namun ia menghabiskan waktunya di Gaylord dan meninggal di kota Medfor, Massachusetts, Amerika Serikat. Meskipun ia telah meninggal dunia, ilmu yang ia tinggalkan masih tetap digunakan dan dikembangkan hingga saat ini.

Demikianlah sedikit ulasan tentang ulang tahun sang ahli matematika dan informasi, Claude Shannon. Anda sudah tidak bertanya-tanya lagi dengan tampilan doodle Google kan?

#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

0 Comments
scroll to top