Comcast Berani Memberli DreamWorks Animation 2,8 Miliar Dolar AS

DreamWorks yang dibeli oleh Comcast

DreamWorks Animation, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan perusahaan animasi yang satu ini. Bagaimana tidak? Perusahaan animasi inilah yang membuat sebuah film animasi terkenal, Kungfu Panda. Tidak mengherankan jika perusahaan ini membandrol harga yang cukup tinggi untuk mengakuisisinya.

Dreamworks dibeli dengan harga 2,8 miliar dollar AS

Banyak orang memprediksi bahwa perusahaan animasi yang satu ini akan mengalami masa transisi dalam proses penjualannya hingga akhir tahun 2016 ini. Dengan terjualnya DreamWorks ini, maka para pemegang saham perusahaan ini akan mendapatkan masing-masing sebesar 41 dollar Amerika Serikat. Jumlah tersebut senilai Rp 541.815 untuk setiap lembar sahamnya.

Siapa yang akan membeli perusahaan animasi yang cukup besar tersebut? Yang beruntung mendapatkannya adalah Comcast Corporation. Yeah, antinya, DreamWorks ini akan menjadi salah satu anak usaha milik Comcast. Meskipun telah dimiliki oleh Comcast, nampaknya korporasi ini masih memberikan tempat bagi CEO DreamWorks tersebut. Jeffrey Katzenber, salah satu CEO perusahaan DreamWorks tetap akan mendapatkan kursi sebagai Chairman di perusahaan tersebut.

Perlu anda ketahui bahwa sebelumnya Comcast juga telah berkiprah di dunia film animasi. Salah satu film animasi garapannya adalah Minions dan Despicable Me. Pasti anda sudah melihatnya bukan?

Demikianlah sedikit informasi tentang dunia teknologi perfilman di Amerika Serikat. Dengan beralihnya DreamWorks ke tangan Comcast, semoga film-film yang dihasilkan akan semakin menarik dan mampu menjadi salah satu film box office.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo