Xiaomi Terpuruk, Oppo Melejit, Samsung Tak Terkalahkan

Kali ini Xiaomi harus bersabar dan merelakan posisi 5 besar yang periode lalu sempat diraihnya.  Saat ini Xiaomi terpuruk dan harus berusaha untuk mendapatkan posisinya tersebut. Perusahaan smartphone yang pantas berbahagia adalah Oppo. Oppo mampu menyabet peringkat keempat yang tentunya sangat membanggakan.

Hasil laporan kuartal terbaru tentang vendor smartphone

Hal ini bisa anda lihat melalui laporan terbaru kuartal 1 tahun 2016 oleh IDC. Dalam laporan tersebut nampak bahwa pada periode tersebut ada sejumlah 334,9 unit yang disebarkan (dijual) hingga ke seluruh belahan dunia. Jumlah tersebut naik dari 334,3 juta.

Pada periode ini, tidak hanya Xiaomi yang menelan pil kekecewaan. Hal serupa juga dirasakan oleh Lenovo. Posisi mereka digantikan oleh Vivo dan Oppo. Bagaimana kabar Samsung? Samsung patut berbangga hati karena posisinya masih menjadi puncak rating tersebut, Smartphone yang satu ini memang pantas dijuluki sebagai “yang tak terkalahkan”. Meski demikian, Samsung harus terus waspada dan meningkatkan teknologinya agar tidak tersaingi oleh perusahaan smartphone lain.

Bisa dilihat bahwa para perusahaan smartphone tersebut selalu mengupgrade fitur keren yang mereka sematkan pada smartphonenya. Hingga pada akhirnya selalu ada yang baru dan menarik yang akan menjadi daya tarik smartphone tersebut.

Demikianlah sedikit informasi tentang persaingan perusahaan smartphone yang semakin memanas. Dunia teknologi memang tidak bisa diprediksi. Selalu saja ada kejutan-kejutan yang akan membuat masyarakat merasa terpana.

Dani Prabowo
Abdi dalem keraton banteng raya. pernah jadi santri yang hobi lihatin kamu... iya.. kamu...