Sahabat Keluarga Kemendikbud Merilis 15 Jenis Game Berbahaya

game berbahaya yang harus diwaspadai oleh para orang tua

Game merupakan salah satu hiburan yang sangat mudah didapatkan. Hanya melalui smartphone, laptop, dan PC lainnya, saat ini orang dapat menikmati permainan yang menantang dengan nyaman. Game ini ternyata tidak hanya untuk dimainkan oleh anak-anak. Ada beberapa jenis game yang diperuntukkan untuk orang dewasa. Dengan demikian, game tersebut akan berbahaya bagi tumbuh kembang anak. Sahabat Keluarga Kemendikbud merilis game berbahaya yang sebaiknya diketahui oleh para orang tua.

Daftar game berbahaya yang harus dihindari anak-anak

Ingin tahu game apa saja yang bisa membahayakan perkembangan anak? Game-game tersebut, antara lain: Call of Duty, War Rock, World of Warcraft, Mortal Kombat, Point Blank, Counter Strike, Cross Fire, Grand Theft Auto, Atlantica, Future Cop, Bully, Shelshock, Conflict Vietnam, Carmageddon, dan Raising Force.

Game-game diatas mengandung unsur kekerasan yang dapat mempengaruhi mental anak dalam tumbuh kembangnya. Orang tua perlu memperhatikan video game yang cocok untuk meningkatkan pengetahuan anak dan membuat mereka lebih cerdas. Dengan demikian, video game tidak hanya akan menjadi hiburan tetapi juga akan menjadi sarana pembelajaran.

Di Amerika Serikat, masyarakat dapat mengetahui video game yang cocok untuk buah hati mereka berdasarkan umurnya. Disana dibedakan video game berdasarkan beberapa kategori, antara lain: Early Childhood, Everyone 10+, Mature, Teen, Adult, and Everyone.

Apakah anda sudah memiliki bayangan tentang video game yang paling tepat untuk buah hati anda? Anda tentu harus selalu update untuk selalu mengetahui jenis game tersebut.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo