3 Tips Cerdas Hemat Baterai Ponsel Pintar

Ponsel merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. Saat ini adalah zamannya smartphone. Sebagian besar penduduk di dunia telah menggunakan ponsel pintar ini. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa ponsel pintar memiliki peranan penting dalam memudahkan segala aktivitas sehari-hari. Selain itu, jenis ponsel ini juga mampu memperluas jaringan dengan cepat. Smartphone memang memiliki banyak kelebihan. Namun, jenis ponsel ini juga mempunyai kekurangan, yaitu baterainya yang cepat habis. Banyak orang mengeluh karena tidak bisa hemat baterai ponsel pintar ini. Apakah anda salah satunya? Jangan khawatir, dibawah ini anda akan mengetahui beberapa tips untuk menghemat baterai ponsel pintar, antara lain:

Tips hemat baterai ponsel pintar yang efektif

Pertama, saat ponsel tidak digunakan, sebaiknya anda mengaktifkan mode airplane. Mengapa harus mengaktifkan mode airplane? Yeah, dengan mengaktifkan mode ini, berarti anda telah menonaktifkan semua sinyal, baik WiFi, GSM, maupun Bluetooth.

Kedua, tutup beberapa aplikasi yang tidak sering digunakan. Anda mungkin memiliki beberapa aplikasi yang tidak sering digunakan, seperti Livesscore, UcBrowser, dan lain sebagainya. Aplikasi ini sebaiknya ditutup agar tidak tampil dilayar. Dengan demikian, aplikasi tersebut tidak akan menyerap daya baterai.

Ketiga, meredupkan sinar layar ponsel. Anda perlu tahu bahwa penggunaan baterai akan lebih boros jika layar cerah, dan sebaliknya. Dengan demikian, sebaiknya anda meredupkan layar.

Demikianlah beberapa tips cerdas untuk menghemat baterai ponsel pintar. Apakah anda siap mempraktekkannya? Selamat mencoba….

Dani Prabowo
Abdi dalem keraton banteng raya. pernah jadi santri yang hobi lihatin kamu... iya.. kamu...