Tingkat Penjualan Lumia yang Kian Menurun

Smartphone Microsoft Lumia yang mengalami penurunan penjualan

Penjualan Lumia, smartphone keluaran Microsoft ini nampaknya masih belum menunjukkan hasil yang positif. Berdasarkan data yang dirilis oleh Microsoft, penjualan smartphone tersebut malah mengalami penurunan. Penjualan smartphone ini pada kuarta; akhir pada tahun sebelumnya mencapai 4.500.000 unit. Namun, untuk tahun ini pada kuartal terakhir, penjualannya hanya mencapai 2.300.000 unit. Penurunan yang sangat drastis bukan?

Penurunan penjualan Lumia yang masih dirasakan oleh Microsoft

Keadaan ini tidak dipungkiri oleh Amy Hood, Chief Financial Officer Microsoft. Ia mengatakan bahwa tingkat penjualan smartphone yang satu ini memang rendah. Ia juga mengatakan bahwa Microsoft mempunyai “Channel Inventory” yang cukup tinggi. Hal ini berarti bahwa banyak smartphone Lumia yang belum mampu terjual dan masih tersimpan di gudang,

Pihak Microsoft memprediksi bahwa penjualan Lumia masih belum memberikan tanda-tanda yang positif hingga kuartal-IV. Jika dilihat, penjualan smartphone Lumia ini masih belum lebih baik daripada penjualan produk Apple, apalagi penjualan smartphone Android. Apple mampu menjual hingga 75.000.000 unit iPhone di kuartal akhir.

Perlu anda ingat bahwa Lumia merupakan lini ponsel Microsoft yang didapatkan melalui proses akuisisi ponsel Nokia yang memakan biaya $ 7,9 milliar AS. Akuisisi ini dilakukan di bulan April tahun 2014. Menurut kabar yang beredar, Microsoft akan meluncurkan lini ponsel yang terbaru, yaitu Surface Phone. Tentu saja ponsel ini akan menjadi Windows Phone yang diharapkan akan memberikan keuntungan besar bagi perusahaan ini.

Dani Prabowo
Abdi dalem keraton banteng raya. pernah jadi santri yang hobi lihatin kamu... iya.. kamu...