Daur Ulang Produk Apple Bisa Menjadi Ladang Emas Bernilai Milyaran!

Daur Ulang Produk iPhone dan Komputer Mac Menjadi Pundi Emas

Ketika jaman telah berubah dan gadget serta computer pun terus berkembang, kemanakah produk-produk buatan jaman dahulu? Seperti salah satunya dalah produk dari Apple yaitu iPhone bekas dan juga komputer Mac. Biasanya, produk tersebut hanya akan menumpuk di gudang jika telah rusak dan tidak bisa diperbaiki. Dengan kejadian seperti ini, pihak Apple pun mempunyai ide yang sangat brillian untuk menyulap daur ulang produk apple tersebut menjadi pundi-pundi dollar. Bagaimanakah caranya?

Daur Ulang Produk iPhone dan Komputer Mac dari Apple

Daur Ulang Produk iPhone dan Komputer Mac Menjadi Pundi EmasSeperti yang kita ketahui, dalam system perangkat keras suatu teknologi biasanya menggunakan sekitar 30 miligram emas, di mana emas tersebut bisa menjadi salah satu penghantar yag sangat baik. Jika hanya 1 unit iPhone saja mungkin tidak berasa, namun jika pihak Apple kemudian mengumpulkan berjuta-juta units, maka yang akan menjadi hasilnya adalah sekitar 2.204 pon. Wooo, ini kurang lebih hampir 1 ton loh. Maka, sudah bisa membayangkan bukan berapa hasil yang bisa didapatkan dari daur ulang produk apple tersebut?

Bukan hanya emas saja lho, bahan-bahan lain yang bisa didaur ulang dari perangkat keras tersebut adalah seperti baja, aluminium, tembaga, plastik, kaca, timah, seng, nikel, dan perak. Bahan tersebut jika ditotal beratnya mencapai 27.00 ton, bahkan lebih. Hal tersebut berdasarkan data yang dilansir dari Kompas Tekno. So, bagaimana menurut anda? Pernah terbayangkanah jika bahan daur ulang tersebut bisa berharga milyaran bagi Apple? Benar-benar tambang emas yang tidak dsangka-sangka dari daur ulang produk apple yang biasa kita biarkan.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo