Tak Ada yang Substansial dari iPhone San Bernardino

Pihak FBi tidak menemukan informasi signifikan dari iPhone Farook

Apakah anda masih ingat tetang kisruh antara Apple dan FBI? Yeah, kisruh tersebut terjadi karena pihak Apple tidak mau membuka akses iPhone yang digunakan oleh pelaku penembakan di San Bernardino. Kisruh ini berakhir saat FBI dan Departemen Kehakiman mampu membuka akses iPhone tersebut dengan cara meng-crack dan mencari informasi terkait pelaku melalui iPhone San Bernardino tersebut. Hal tersebut FBI lakukan tanpa bantuan pihak Apple.

Pihak FBI yang mampu mengakses keamanan iPhone farook

Setelah dilakukan pengecekan dengan mendalam, ternyata iPhone tersebut tidak berisi banyak informasi yang berguna untuk pihak FBI. CBS News memberikan laporan yang berdasarkan kutipan dari pernyataan salah satu sumber dari penegak hukum. Laporan tersebut menyatakan bahwa sejauh ini tidak ada sesuatu yang signifikan yang ditemukan dalam iPhone tersebut. Bedasarkan sumber tersebut, saat ini FBI dan pihak penegak hukun sedang  melakukan investigasi.

Dalam pertahanan FBI, direktur James Comey dan bawahannya tidak pernah mengklaim bahwa ada kasus yang melanggar rahasia dalam penindakan iPhone Farook. Perlu anda ketahui bahwa pihak FBI mampu meng-crack iPhone tersebut dan pada tanggal 28 Maret mereka menginformasikan kepada pengadilan bahwa mereka telah berhasil membuka iPhone Farook tanpa bantuan pihak Apple.

Demikianlah informasi kelanjutan kasus yang menyeret Apple dan FBI. Meski sudah berhasil membuka iPhone ternyata kasus ini belum juga menemui titik terang. Dengan demikian, nampaknya FBI dan para penegak hukum masih perlu bekerja keras.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo