Wendy Menggunakan Penawaran Pribadi untuk Menghindari Kenaikan Upah $15/Jam

Humam Nugroho
Humam Nugroho
Perusahaan Wendy yang akan melakukan inisiatif teknologi untuk menghadapi kenaikan upah

Saat ini upah untuk industri restoran tengah mengalami kenaikan. Ada dua alasan yang mendorong terjadinya hal tersebut. Alasan yang pertama adaah karena saat ini dikebanyakan Negara upah minimum sedang pengalami peningkatan. Alasan yang kedua, karena kenaikan upah minimum tersebut, maka akan sulit untuk menambah jumlah pekerja. Pada perusahaan Wendy yang dihubungi awal pekan ini, bagian eksekutif perusahaan ini mengakui bahwa biaya upah meningkat. Hal ini terjadi pada salah satu dari beberapa restoran yang mereka miliki dalam beberapa seperempat terakhir.

Perusahaan Wendy yang menghindari kenaikan upah $15 tiap jam

Penyebab kenaikan upah di perusahaan Wendy adalah karena adanya pengaruh dari kenaikan upah minimum. Selain itu, hal ini juga terjadi karena adanya kompetisi untuk tenaga kerja. CFO Todd Penegor mengatakan bahwa saat ini tengah terjadi perang bakat. Dengan demikian, perusahaan harus menaikkan upah minimum di beberapa pasar. Hal ini penting untuk memastikan bahwa perusahaan tersebut kompetitif di beberapa pasar tertetu.

Salah satu hal yang menarik yang dikatakan oleh Penegor adalah bahwa perusahaan merencanakan untuk melakukan inventasi dalam teknologi. Penegor juga mengatakan bahwa saat ini merusahaan sedang mencari inisiatif untuk mengimbangi dampak inflasi upah melalui inisiatif teknologi.

Apakah kenaikan upah ini akan menjadi suatu masalah bagi perusahaan? Tentu saja, kenaikan upah tentu saja akan meningkatkan biaya produksi perusahaan. Jika mereka tidak memiliki insiatif untuk meningkatkan produksi atau mengembangkan teknologi, mereka akan mengalami defisit. Hal ini tentu sangat tidak diharapkan.

Share this Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.