Eksperimen Google Menggunakan Teknologi WiFi Di Seluruh Kota

Humam Nugroho
Humam Nugroho
Google yang melakukan eksperimen untuk teknologi WiFi terbarunya

Google sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar berkeinginan untuk melakukan eksperimen teknologi WiFi di seluruh kota. Kali ini eksperimen Google tersebut akan dilakukan di Kansas City. Pihak Google pun telah mengantongi izin dari pemerintah kota tersebut. Untuk melakukan eksperimen tersebut, Google menempatkan beberapa antena pada tiang-tiang lampu di Kansas City dan struktur lainnya untuk menguji teknologi baru yang dapat memberikan konektivitas nirkabel di seluruh kota.

Ekperimen konektivitas WiFi di seluruh kota oleh Google

Jika teknologi baru ini dapat benar-benar dijalankan di kota ini, mungkin Kansas City akan menjadi kota yang memiliki koneksi internet terbaik di dunia. Meski demikian, nampaknya Google masih merasa ragu-ragu untuk meningkatkan harapan mereka untuk menerapkan konektivitas konstan. Untuk saat ini, tes eksperimen  akan beroperasi pada spektrum radio yang biasanya tidak dapat dicapai komputer rumah, smartphone, dan tablet tanpa menginstal chip baru atau antena.

Meski sudah melakukan eksperimen, hal ini masih belum jelas kapan teknologi koneksi nirkabel yang luas tersebut dapat benar-benar dinikmati oleh konsumen. Google memperkirakan bahwa mereka bisa mendapatkan keputusan apakah teknologi ini mungkin digunakan atau tidak pada akhir tahun depan.

Demikianlah informasi terbaru dari Google dengan rencana teknologi barunya yang masih tahap eksperimen. Jika dilihat sekilas, teknologi ini akan menjadi teknologi yang sangat bermanfaat bagi penduduk secara luas. Konektivitas WiFi di seluruh kota akan memberikan kenyaman untuk terkoneksi dengan internet.

Share this Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.