Balap Drone, Kompetisi Modern nan Keren

Lomba balap drone yang akan disiarkan ditelevisi

Mulai musim panas ini, ESPN akan mulai menayangkan sebuah acara seru, yaitu balap drone atau pesawat tak berawak. Balap ini dianggap menjadi suatu olah raga yang unik dan modern. Sebelumnya, ESPN telah menunjukkan kesediannya untuk merangkul olah raga modern dengan menyelipkan acara game “Esports”. Untuk melancarkan niatnya membawa balap drone FPV ke layar televisi, ESPN bekerja sama dengan IDRA atau Drone racing Association International.

Balap drone sebagai olah raga modern

IDRA telah mengumumkan kerjasama tersebut pada hari Rabu. Event pertama yang akan menggelar acara balap drone adalah 2016 US National Drone Racing Championships. Event ini akan digelar di kota New York, tepatnya di kepulauan Governor. Nantinya, balap Drone ini akan menjadi sebuah acara yang dikomersialkan.

Kompetisi ini bertujuan untuk mencari pilot pesawat tidak berawak tercepat di AS. Kompetisi ini akan berlangsung mulai tanggal 5 Agustus hingga 7 Agustus. Setelah kompetisi tersebut, akan ada kompetisi lagi pada bulan Oktober mendatang. Setelah dua kompetisi tersebut dihelat, ESPN3 akan menyiarkan acara tersebut secara khusus selama satu jam.

Demikianlah sedikit informasi tentang balap drone yang akan menjadi suatu olah raga modern yang aan semakin berkembang di dunia. Balap drone ini akan disiarkan melalui saluran TV. Olah raga balap drone ini memiliki tujuan penting, yaitu untuk menemukan pilot pesawat tak berawak di Amerika Serikat.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo