Review HTC Vive Part 1, Teknologi Virtual Reality dan Perangkat Pendukungnya

HTC Vive sebagai teknologi pendukung VR yang canggih

Kali ini HTC dengan bangga akan memperkenalkan headset Vive-nya. Tampaknya HTC dan Valve percaya bhwa mereka telah memiliki generasi game yang paling baik dan fleksibel. Vive ini merupakan saingan bagi Rift miliki Oculus. Pada tahap ini, HTC masih lebih baik daripada Rift. Bisa dilihat dari kemampuanya, HTC Vive telah mampu menyebarkan efek Virtual Reality hingga ke seluruh ruangan dan tidak hanya menempatkannya di dalam headset.

HTC Vive dengan proses multi-stage

Bagaimana dengan setup Vive ini? Yeah, sebagai sebuah teknologi yang tergolong unggul, Vive ini telah menggunakan teknologi yang jauh lebih canggih. Saat ini kita berada pada zaman teknologi peripheral nirkabel dan instalasi kabel tunggal. Ternyata, Vive telah mengaplikasi teknologi yang lebih dari itu. Vive ini dapat digunakan dengan proses multi-stage yang melibatkan beberapa hardware dan software.

Jika anda ingin mulai menggunakan Vive, anda akan memerlukan sebuah PC yang cukup tangguh. PC tersebut setidaknya menggunakan prosesor Intel i5-4590 atau AMD FX 8350, atau lebih baik dari itu. Selain itu, PC juga harus dilengkapi dengan grafis NVIDIA GeForce GTX 970 atau AMD Radeon R9 290, atau lebih baik dari itu.

Sebenarnya masih banyak lagi yang harus anda ketahui tentang Vive ini. Untuk itu, anda tidak akan merasa rugi jika mengikuti kelanjutan artikel ini. informasi ini akan sangat berguna untuk memberikan anda informasi lebih banyak tentang Vive, produk HTC untuk Virtual Reality.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo