Menyambut Akses Siri untuk iPhone 6S

Siri yang memberikan aksesnya pada iPhone 6S

Beberapa pengguna iPhone dan iPad telah mencoba menggunakan Siri. Apa tanggapan mereka? Wow, ternyata mereka memuji bagaimana smart assistant ini telah membuat hidup mereka lebih nyaman. Meski demikian, tenyata kenyamanan tersebut menimbulkan sedikit masalah. Akses Siri pada perangkat ini akan membuat orang-orang yang tidak bertanggung jawab dapat menbuka kontak dan melihat foto-foto di dalam perangkat meskipun layar dalam kondisi terkunci. Hal ini terjadi mungkin karena Siri terlalu bersemangat untuk membantu siapapun yang memerlukan bantuannya.

Tampilan smart assitent Siri untuk smartphone

Salah satu ekploitasi yang dapat terjadi adalah kombinasi dari kerentanan layar kunci dan kecacatan pada kebiasaan Siri ketika digunakan pada layar yang terkunci. Hal ini telah dipublikasikan oleh Jose Rodriguez atau vidoesdebarraquito di laman Youtube.

Kecacatan keamanan tahun lalu melibatkan sebuah proses yang agak berbelit-belit dalam memasukkan kode PIN. Namun, saat ini, anda dapat melakukannya dengan mudah, yaitu dengan menekan tombol home dalam waktu yang lama. Setelah itu, anda dapat menggunakannya untuk melakukan pencarian akun Twitter dengan harapan anda dapat menemukan beberapa data kontak, seperti alamat email.

Demikianlah sedikit informasi tentang Siri yang kini dapat diakses melalui iPhone 6S. Smart assistant ini dapat menjadi salah satu solusi yang tepat untuk melengkapi smartphone anda dengan aplikasi yang menarik. Namun, sayangnya smart assistant ini belum memiliki sistem keamanan yang cukup akurat.

Dani Prabowo
Abdi dalem keraton banteng raya. pernah jadi santri yang hobi lihatin kamu... iya.. kamu...