Bantuan NASA dari Luar Angkasa – Rusa Melahirkan dengan Bantuan NASA

Bantuan NASA melalui ruang angkasa untuk membantu proses lahiran rusa

Saat membaca judul di atas mungkin anda merasa sedikit aneh. Bantuan proses melahirkan dari luar angkasa? Yeah, tapi ternyata hal ini memang sebuah kenyataan. NASA memanfaatkan teknologi satelit untuk membantu para peneliti melakukan pelacakan atas kelahiran rusa dari luar angkasa. NASA mengutip bahwa rusa membutuhkan jumlah vegetasi yang cukup selama tahap akhir kehamilan hingga beberapa saat setelah melahirkan. Dengan adanya bantuan NASA dari luar angkasa ini, para peneliti akan mampu mengetahui kapan anak rusa akan mulai tumbuh.

Bagi para peneliti, mengetahui tingkat kelahiran rusa merupakan sesuatu yang sangat penting. Ada beberapa alasan yang mendasari mengapa informasi tersebut sangat penting. Salah satunya adalah untuk mengetahui jumlah lisensi berburu yang dibutuhkan setiap tahunnya.

Satelit luar angkasa yang digunakan untuk membantu melahirkan rusa

Para peneliti menggunakan Moderate Resolution Imaging Spectroradiometer milik NASA pada sepasang satelit dalam hubungannya dengan Normalized Difference Vegetation Index atau (NDVI). Alat ini merupakan alat yang menjaga tab pada tentang kondisi kesuburan suatu daerah atau tanah. Terkait dengan habitat rusa, alat ini akan memberikan informasi kepada peneliti tentang kapan mulainya awal musin dan kapan vegetasi akan mencapai puncaknya.

Demikianlah sedikit informasi tentang bantuan NASA untuk proses kelahiran rusa melaluiruang angkasa. Kecanggihan teknologi ini akan mampu memudahkan para peneliti untuk menentukan tingkat vegetasi rusa dan seberapa banyak lisensi berburu yang akan dikeluarkan setiap tahunnya.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo