Apple Dan Samsung End

“Loe,Gue end!” Layaknya kata-kata anak gaul jaman sekarang, mungkin itu juga yang akan dikatakan pihak Apple pada Samsung. Mitra yang telah lama bekerjasama diisukan akan mengakhiri kerjasama mereka di tahun ini.

“Sudah jelas bahwa Apple tidak akan lebih lama memakai teknologi dari rivalnya, menurut keterangan dari pejabat senior Samsung,” demikian laporan di Korea Times.

Meski saat ini Samsung memang masih membuat chip A6 yang menjadi otak iPhone 5 namun untuk produk selanjutnya mereka akan menghentikan kerjasama itu. “Apple sekarang melakukan sendiri semua desainnya dan kami pada dasarnya hanya memproduksi chip itu,” demikian keterangan pejabat Samsung yang tak ingin disebut identitasnya.

Dilaporkan Apple akan menggandeng Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) untuk memproduksi chip A7. “Sepertinya Samsung kehilangan kemitraan senilai multi miliar dolar dari Apple sebagai klien komponen terbesarnya,” ucap Park Hyun,analis di Tongyang Securities yang dilansir Cnet, Senin (15/10/2012).

Sahrul
Biasa dikenal dengan nama "Yungky", mungkin karena wajahnya mirip dengan salah satu DJ ternama di Indonesia yang dipanggil "Wingky" (ngarep). Tiada hari tanpa main game, makanya lebih sering menggunakan PC dibanding Mac