Penarikan Mobil Listrik Volkswagen dari Pasaran, Kenapa?

Humam Nugroho
Humam Nugroho
Penarikan mobil listrik Volkswagen karena beberapa alasan

Siapa yang tidak mengenal mobil Volkswagen? Mobil ini memiliki desain yang sangat apik. Namun, ternyata bulan ini dilakukan penarikan mobil listrik Volkswagen dari pasaran. Apa yang menyebabkan penarikan tersebut? Tentunya hal ini cukup beralasan.  Beberapa hal memicu penarikan mobil listrik yang satu ini. Salah satu penyebabnya adalah mesin pada mobil ini dapat mati saat digunakan. Hal ini membuat ribuan mobil e-Golf di AS merasa penasaran akan kejadian tersebut. Mereka ingin mengetahui dan mempelajari mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Mobil listrik Volkswagen yang ditarik dari pasaran

Selain itu, mobil listrik yang satu ini memiliki resiko kecelakaan yang cukup tinggi. Hal ini karena sistem manajemen baterai pada mobl ini kurang sesuai dengan standar keselamatan.

Selanjutnya adalah masalah pada sistem pengeremannya. NHTSA mengatakan bahwa selama musim dingin, bagian yang berhubungan dengan pengereman pada mobil ini akan membeku. Dengan demikian, pengendara mobil ini harus melakukan usaha ekstra untuk mengerem atau menghentikan mobil ini. Tentunya hal ini cukup berbahaya jika dibiarkan terus-menerus. Perusahaan Jepang mengatakan kepada mekanik bahwa untuk mengatasi masalah ini, mereka harus mengupgrade software yang digunakan pada mobil ini.

Mobil listrik yang semakin populer di dunia ini ternyata masih memiliki banyak kekurangan. Meski demikian, perusahaan pembuat mobil terus mengembangkan inovasi mereka untuk merancang dan melakukan perbaikan pada produk mobil listriknya. Dengan demikian, mobil listrik akan memenuhi standar keselamatan.

Share this Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.