Bocornya Rahasia Harga Minyak Melalui Twitter

API yang memberitahu Twitter untuk menghapus akun yang membocorkan data

Grup perusahaan industri minyak yang diwakili oleh API atau American Petroleum Institute merilis sebuah laporan tentang biaya yang didasarkan pada laporan harga minyak. Perilisan ini dilakukan untuk membayar pelanggan seminggu sebelum pemerintah US merilis data resmi. Perlu anda ketahui bahwa data tersebut sebenarnya sangat berharga untuk para pedagang yang pastinya sangat memerlukan informasi tentang harga minyak terupdate.

Twitter menghapur akun yang men-tweet rahasia API

Beberapa orang yang telah mengetahui tentang informasi tersebut, ternyata pekan lalu men-tweet informasi tersebut melalui akun Twitter. Hal ini mendorong API untuk mengeluarkan sebuah pemberitahuan tentang penghapusan DMCA. Pemberitahuan tersebut akhirnya dipenuhi oleh pihak Twitter hari selasa lalu.

Penghapusan tersebut mendapatkan komplain dari beberapa pihak yang akun Twitternya dihapus. Salah satu pihak yang komplain adalah akun @zerohedge yang telah memiliki lebih dari 300.000 follower. Pemilik akun ini merupakan salah satu pedagang minyak. Dua Tweet @zerohedge telah dihapus oleh Twitter dalam beberapa minggu terakhir. Zerohegde yang juga memiliki website yang cukup terkenal mendapatkan pemberitahuan dari pihak Twitter dan API.

Apakah anda mengikuti berita ini? Berita ini sedang hangat dibicarakan di kalangan masyarakat. Ada beberapa orang yang tidak setuju dengan apa yang dilakukan API. Namun, beberapa orang lain menganggap bahwa tindakan API sangat tepat. Hal ini karena menyangkut rahasia yang seharusnya dijaga oleh siapapun pihak yang mengetahuinya.

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo