Lempar, Tangkap Gambar, Kamera Panono yang Unik

Kamera Panono untuk mengambil gambar dari ketinggian

Apakah anda pernah mendengar tentang Panono? Panono adalah sebuah kamera dengan konfigurasi berbentuk bola. Kamu dapat melemparkan kamera ini ke udara untuk menangkap gambar yang unik dan menarik. Teknologi ini sebenarnya hanyalah sebuah teknologi yang ditemukan oleh seorang mahasiswa sebagai proyek pembelajarannya pada tahun 2011. Namun, seiring berjalannya waktu, ide brilian dalam teknologi ini terus dikembangkan hingga mampu memberikan dampak yang luar biasa.

Kamera bulat Panano yang canggih dan unik

Bagaimana cara menggunakan kamera yang satu ini? Caranya cukup mudah, pertama, anda hanya perlu melemparkan kamera ini ke udara. Ketika anda melemparkan Panono ke udara, sensor di dalamnya akan memberikan tanda jika kamera akan mulai jatuh. Dari udara, kamera tersebut akan mampu mengambil banyak gambar yang cukup bagus.

Gambar-gambar yang diambil tersebut dapat dirangkai menjadi suatu media yang sangat menarik. Kamera Panono ini ternyata juga dapat digunakan untuk mengambil gambar di dalam ruangan. Kamera yang satu ini juga dilengkapi dengan remot jarak jauh, tombol shutter, dan tombol berbasis USB. Namun demikian, anda tidak dapat melakukan selfie menggunakan kamera ini. Panono memiliki bentuk bulat dengan diameter sebesar 11 cm. Beratnya hanya sekitar 480 gram, dengan demikian, anda dapat dengan mudah melemparkannya ke udara.

Demikianlah sedikit informasi tentang desain kamera terbaru, Panono. Kamera yang cukup unik ini pasti akan menjadi incaran mereka yang menyukai dunia fotografi. Apakah anda salah satunya?

Humam Nugroho
#passer seumur hidup dan musisi yang suka main band-bandan. sangat suka dengan sesuatu yang mirip @agnezmo